Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Hadir, Kereta Gantung di Gunung Bromo

Kompas.com - 11/07/2019, 11:06 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membangun kereta gantung di kawasan Bromo-Tengger-Semeru.

Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, fasilitas kereta gantung tersebut akan memuaskan para wistawan yang ingin menikmati pemandangan sunris dan sunset di lokasi tersebut.

"Selama ini wisatawan yang ingin melihat sunrise harus berangkat jam 02.00 dini hari dan akses jalannya sangat kecil untuk menuju ke atas. Menurut kepala Bappenas, investor dari Swiss siap untuk support, kebetulan Swiss juga memiliki pengalaman cukup advanced untuk menyiapkan kereta gantung," kata Khofifah, seperti dilansir dari Tribunnews, Rabu (10/7/2019). 

Baca juga: Jadi Kuli Bangunan, Rafdi Ogah Manfaatkan Jabatan Ayah sebagai Wakil Wali Kota Tidore

Selain kereta gantung, pemerintah Jatim berencana memperbaiki sejunlah fasilitas di sekitar kawasan wisata Gunung Bromo.

Antara lain, perluasan akses dan pendalaman kedalaman pelabuhan Tanjung Tembaga di Probolinggo.

"Jadi, ini akan nyambung dengan wisata Bromo-Tengger-Semeru. Harapannya jika kapal tersebut sudah masuk ke Probolinggo, maka dia akan masuk juga ke Pelabuhan Kalianget di Sumenep. Di Kalianget, ada wisata Gili Labak yang tidak kalah indahnya dengan Raja Ampat, kemudian disana juga ada Pulau Gili Iyang yang kadar oksigennya nomor dua terbaik di dunia," pungkas Khofifah.

Baca juga: 15 Jenis Ikan Asin di Indonesia, Mana Favoritmu?

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul: Pemerintah Bakal Garap Kereta Gantung di Gunung Bromo, Mudahkan Akses Wisatawan Nikmati Sunrise

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com