Pagi Ini, 6 Orang yang Diamankan KPK Akan Diterbangkan ke Jakarta

Kompas.com - 11/07/2019, 08:36 WIB
Suasana Ruang Satreskrim Polres Tanjungpinang pasca OTT Pejabat daerah di Kepri. Saat ini 6 pejabat daerah yang terjaring OTT masih berada didalam ruang tersebut menjalani proses pemeriksaan HADI MAULANASuasana Ruang Satreskrim Polres Tanjungpinang pasca OTT Pejabat daerah di Kepri. Saat ini 6 pejabat daerah yang terjaring OTT masih berada didalam ruang tersebut menjalani proses pemeriksaan

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pejabat daerah dilingkungan Pemprov Kepri.

Pagi ini, informasi yang diterima Kompas.com, para pelaku yang terjerat dalam OTT ini akan diterbangkan ke Jakarta.

Mereka akan diberangkatkan dari Bandara RHF Tanjubgpinang menuju ke Jakarta.

Bahkan sejak pukul 06.15 WIB, personel KPK yang berada di ruang Satreskrim Polres Tanjungpinang sudah melakukan persiapan.

"Informasinya seperti itu, tapi tidak tahu pastinya seperti apa," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah melalui sambungan telepon, Kamis (11/7/2019).

Baca juga: Profil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Karir Mulus hingga Kena OTT KPK

Febri menambahkan, OTT di Kepri berkaitan dengan kasus dugaan suap izin lokasi reklamasi, hanya saja dirinya enggan merinci di mana lokasi reklamasi tersebut dan berapa besaran anggarannya.

Febri juga enggan menyebutkan siapa saja yang diamankan dari 6 orang yang diperiksa tersebut.

"Kalau tidak salah ada kepala daerah di tingkat provinsi yang ditangkap, karena ini kewenangannya diduga terkait dengan kewenangan di tingkat provinsi," jelasnya.

Enam pejabat yang terjaring OTT sampai saat ini belum ada yang terlihat keluar dari ruangan Satreskrim Polres Tanjungpinang tempat mereka diperiksa.

Selain itu, suasana di halaman depan Satreskrim Polres Tanjungpinang masih terpantau sepi.

Baca juga: 4 Fakta OTT KPK di Kepri, Amankan Gubernur hingga Uang 6.000 Dollar Singapura

Begitu juga di halaman parkir kantor itu juga masih terlihat deretan beberapa unit mobil termasuk salah satunya mobil Avanza silver BP 1728 YW yang digunakan oleh tim KPK untuk membawa sejumlah pejabat yang terjaring OTT.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X