Sambil Menangis, Risma Berjanji Tak Telantarkan Korban Kebakaran

Kompas.com - 10/07/2019, 22:34 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membagikan sejumlah buku kepada anak-anak usai meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 16 rumah di Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Rabu (10/7/2019). KOMPAS.COM/GHINAN SALMANWali Kota Surabaya Tri Rismaharini membagikan sejumlah buku kepada anak-anak usai meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 16 rumah di Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Rabu (10/7/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini belum sepenuhnya pulih setelah sempat dirawat secara intensif di rumah sakit selama sembilan hari.

Bahkan, pada Selasa (9/7/2019) kemarin, Risma masih harus kontrol ke rumah sakit untuk memastikan kesehatannya benar-benar pulih.

Namun, mendengar adanya informasi kebakaran di Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Risma tak tinggal diam dan langsung mendatangi lokasi terjadinya kebakaran, Rabu (10/7/2019) pukul 16.28 WIB.


Baca juga: Risma Siapkan Rusun Penjaringan Sari dan Renovasi Rumah Warga Korban Kebakaran

Ia bersama jajarannya langsung meninjau rumah-rumah yang sudah hangus dilalap si jago merah.

Sampai di lokasi kebakaran, Risma berbincang dengan Ketua RW 3 Margorukun Eko Andriani.

Ketua RW itu menjelaskan pada Risma data-data korban terdampak kebakaran, termasuk para korban yang rumahnya hangus dan sementara ini diungsikan ke Kampung Ilmu, Jalan Semarang, Surabaya.

Risma juga berusaha menenangkan Eko Andriani yang terlihat sedih dengan mengusap bahunya.

Mendengar sejumlah korban sudah diungsikan, Risma langsung beranjak ke Kampung Ilmu.

Sebelum ke sana, Risma ditahan dan dikerumuni sejumlah anak-anak yang ingin bersalaman.  Saat itu pula, Risma membagikan buku dan bola yang sudah ia tandatangani.

"Yang rajin ya sekolahnya, yang pintar ya," kata Risma sambil membagikan buku.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X