Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Mutilasi di Banyumas Gunakan Mobil ke Lokasi Penemuan Potongan Tubuh

Kompas.com - 10/07/2019, 22:22 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

 

BANYUMAS, KOMPAS.com - Polisi berhasil mengidentifikasi terduga pelaku mutilasi yang potongan tubuh korbannya ditemukan terbakar di Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berdasarkan keterangan warga.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi, terduga pelaku datang ke lokasi penemuan potongan tubuh dengan menggunakan sebuah mobil.

"Keterangan saksi meyakinkan 1000 persen, terduga pelaku orangnya itu," kata Bambang seusai acara peringatan HUT Bhayangkara di Alun-alun Banyumas, Rabu (10/7/2019).

Baca juga: 4 Fakta Penemuan Tubuh Terbakar, Ditemukan Masih Berasap hingga Polisi Kejar Pelaku

Bambang mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi, terduga pelaku datang ke lokasi pada Selasa (8/7/2019) pagi. Potongan tubuh yang terbakar akhirnya ditemukan warga pada sore harinya.

"Ini hasil keterangan saksi di TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang terlihat pada saat kejadian, sekitar pukul 07.00 WIB (terduga pelaku) menggunakan kendaraan tersebut," jelas Bambang.

Baca juga: Potongan Tubuh Manusia yang Terbakar Diduga Korban Mutilasi

Bambang mengatakan belum dapat menyimpulkan kasus tersebut. Pihaknya masih fokus melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku dan mengidentifikasi identitas korban.

"Kami belum bisa menyimpulkan, karena (identitas) korban sendiri belum didapatkan," ujar Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com