Terperosok Lubang Paku Bumi Sedalam 32 Meter, Bocah 3 Tahun Tewas

Kompas.com - 10/07/2019, 20:59 WIB
Evakuasi bocah tiga tahun yang terperosok didalam lubang paku bumi di Pelabuhan Tanjung Api-api, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (10/7/2019).
ISTIMEWAEvakuasi bocah tiga tahun yang terperosok didalam lubang paku bumi di Pelabuhan Tanjung Api-api, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (10/7/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kahfi Al Ahzam (3) tewas setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Myria Palembang, akibat terperosok dalam lubang paku bumi yang memiliki kedalaman 32 meter, Rabu (10/7/2019).

Informasi yang dihimpun, korban bersama pamannya mulanya sedang menunggu kapal untuk pulang ke Pangkal Pinang, di Pelabuhan Tanjung Api-api, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Baca juga: Lubang Bekas Tambang Batu Bara Makan Korban, Siswa SD Tewas Tenggelam

Namun, sembari menunggu, korban bermain di sekitar lokasi tepatnya di dekat lubang paku bumi. Kahfi pun akhirnya terperosok dan masuk ke dalam lubang.

Kepala Basarnas Palembang Berty DY Kowaas mengatakan, mereka dapat mengevakuasi korban dengan mengeluarkannya menggunakan pengait besi dan tali. Setelah beberapa jam, Kahfi berhasil dibawa keluar lubang.

"Kondisinya waktu korban masih tidak sadarkan diri, karena kehabisan oksigen. Sempat dirawat di rumah sakit, tapi meninggal," kata Berty, saat dikonfirmasi, Rabu.

Baca juga: Jembatan Rusak, Abrasi, dan Jalan Lubang Hantui Pemudik Lintasi Bengkulu

Berty menuturkan, evakuasi korban sempat mengalami kesulitan lantaran diameter lubang yang sempit, sehingga tidak memungkinkan petugas Basarnas turun ke dalam lubang.

"Setelah dilakukan upaya cara lain, korban berhasil diangkat. Lokasi itu merupakan lubang paku bumi," ujar dia.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X