Fakta di Balik Perusakan Altar Gereja Katolik di Bali, Pelaku Sempat Banting Istri hingga Umat Diminta Tenang

Kompas.com - 10/07/2019, 06:33 WIB
Umat membersihkan Gereja Katolik Paroki Santo Yoseph, Denpasar membersihkan Gereja usai dirusak seorang pria berinisial  A pada Selasa (9/7/2019) pagiKOMPAS.com/ ROBINSON GAMAR Umat membersihkan Gereja Katolik Paroki Santo Yoseph, Denpasar membersihkan Gereja usai dirusak seorang pria berinisial A pada Selasa (9/7/2019) pagi

KOMPAS.com - Seorang pria berinisial A tiba-tiba mengamuk di altar Gereja Katolik Santo Yoseph di Denpasar, pada hari Selasa (8/7/2019).

Pihak Keuskupan Denpasar segera mengimbau umat Katolik di Denpasar untuk tidak terprovokasi dengan aksi tersebut.

Dalam pernyataan resmi dari Komisi Sosial (Komsos) Keuskupan Denpasar, pelaku diketahui salah satu satu umat dan sering datang ke gereja tersebut untuk berdoa. 


Menurut Pastor Kepala Paroki Gereja Santo Yoseph Romo Yan Madia, saat ini pihak gereja tengah melakukan penyelidikan secara internal.

Pihak gereja pun mengucapkan terima kasih atas tindakan cepat polisi untuk mengamankan pelaku. 

Berikut ini fakta lengkapnya:

 

1. Kronologi perusakan di altar gereja 

Ilustrasi kekerasanTHINKSTOCKS/WAVEBREAKMEDIA LTD Ilustrasi kekerasan

Dalam rilis resminya, Komsos menyampaikan kronologi aksi perusakan yang dilakukan oleh A di altar Gereja Santo Yoseph.

Berdasar keterangan dari Kristo, koster gereja, sekitar jam 09.00 Wita ada sepasang suami istri datang ke gereja untuk berdoa.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X