Potongan Tubuh Manusia yang Terbakar Diduga Korban Mutilasi

Kompas.com - 09/07/2019, 16:46 WIB
Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengecek lokasi penemuan potongan tubuh yang terbakar di Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/7/2019). Fadlan Mukhtar ZainKapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengecek lokasi penemuan potongan tubuh yang terbakar di Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (9/7/2019).

BANYUMAS, KOMPAS.com - Polisi menduga potongan tubuh yang terbakar di Dusun Plandi, Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merupakan korban mutilasi.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, di sekitar ditemukan benda yang diduga potongan kepala, tangan, dan kaki korban.

"Sementara dugaan kami seperti itu (korban mutilasi), karena di sini hanya ditemukan potongan yang diduga kepala, tangan dan kaki," kata Bambang saat mengecek lokasi kejadian, Selasa (9/7/2019).

Baca juga: Dekat Potongan Tubuh yang Terbakar Ditemukan Pisau, Tempat Lipstik dan Anting

Bambang mengatakan, pihaknya masih berupaya mengidentifikasi potongan tubuh tersebut. Polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan terhadap lima orang saksi.

"Potongan tubuh sudah kami bawa ke rumah sakit. Kami ingin tahu apakah ada data yang terekam dari potongan tubuh tersebut. Yang pertama kami cari identitas korban, kami cari tahu dulu, belum tahu laki-laki atau perempuan, menunggu hasil autopsi," jelas Bambang.

Baca juga: Potongan Tubuh Manusia dalam Kondisi Terbakar Ditemukan di Banyumas

Terkait temuan sejumlah barang, salah satunya  pisau dengan panjang 13 sentimeter, sedang dipelajari apakah terkait dengan temuan tersebut atau tidak.

Bambang mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Banjarnegara, karena lokasi kejadian hanya berjarak sekitar 100 meter dengan Desa Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X