Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Persija Vs Persib, Ridwan Kamil Imbau Bobotoh Tak Nekat ke GBK

Kompas.com - 09/07/2019, 16:30 WIB
Dendi Ramdhani,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Bobotoh, sebutan suporter klub Persib Bandung, agar tidak nekat datang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, untuk menyaksikan laga Persija Jakarta kontra Persib, pada 10 Juli 2019.

Pria yang akrab disapa Emil menyatakan, rivalitas Persib kontra Persija memang kerap menjadi isu keamanan yang membutuhkan atensi besar dari pihak kepolisian. Ia berharap Bobotoh bisa menaati imbauan kepolisian demi menghindari hal yang tak diinginkan.

"Saya imbau taatilah arahan polisi jangan sampai mendapati takdir yang tak semestinya, gara-gara ingin beda sendiri atau nekat," ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (9/7/2019).

Baca juga: Persija Jakarta Vs Persib Bandung, Suporter Harus Damai dan Menghibur

Kedua pendukung memang punya catatan minor dalam urusan rivalitas. Emil menyerahkan sepenuhnya pola pengamanan kepada pihak kepolisian. Ia meyakini, kepolisian telah mempertimbangkan banyak aspek untuk mengantisipasi segala potensi gesekan.

"Kalau kepolisian merekomendasikan tidak boleh datang, karena satu dan lain hal, tentulah kita harus menghormati. Jangan sampai ada yang memaksakan seperti kasus terdahulu, melanggar imbauan polisi, akhirnya oleh sebuah takdir terjadi peristiwa yang tak kita hendaki," tuturnya.

Ia pun berharap laga besok berjalan aman dan kondusif. Emil meminta Bobotoh mendoakan Persib dan menyaksikan pertandingan melalui siaran langsung di televisi. Emil meminta Bobotoh menghindari aneka provokasi.

"Ikuti saja saran dari kepolisian, karena sudah memeprhitungkan aspek fundamental terkait keamanan. Fokus pada pertandingan, jauhi hal yang dianggap provokatif dan membahayakan," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com