Cerita Penjaga Malam, Kepanasan di Toilet Saat Pabrik Kebakaran

Kompas.com - 09/07/2019, 11:48 WIB
Petugas pemadam kebakaran memantau mobil yang terbakar di pabrik busa di Dusun Dua A, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang, Selasa pagi (9/7/2019). DewantoroPetugas pemadam kebakaran memantau mobil yang terbakar di pabrik busa di Dusun Dua A, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang, Selasa pagi (9/7/2019).

DELI SERDANG, KOMPAS.com - Anton Irawan (53), masih gemetaran ketika menceritakan awal mula kebakaran di pabrik busa tanpa plank di Dusun Dua A, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa pagi (9/7/2019).

Anton yang bekerja sebagai petugas jaga malam di pabrik tersebut berulangkali mengucap syukur karena berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.

Kepada Kompas.com, Anton mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Anton yang sedang sakit perut kemudian masuk ke toilet.

Saat itu, dia merasakan suhu udara di sekitarnya bertambah panas. Anton yang mulai berjaga sejak Senin sore, melihat api sudah menyala dari bagian tengah pabrik.

Anton yang waktu kerjanya hanya tinggal beberapa jam lagi menjadi panik dan berusaha keluar dari pintu kecil di bagian samping atau sekitar 20 meter dari pintu utama.

Menurut Anton, sesaat setelah dia berhasil keluar, atap seng di dekat pintu runtuh.

"Kalau tidak cepat-cepat keluar tadi, bisa terpanggang saya di dalam," kata Anton.

Baca juga: Cerita Dua Penderita Katarak Bertahan Hidup dalam Keterbatasan

Setelah berhasil keluar, warga di sekitar sudah mulai berdatangan. Sebagian dari mereka mengambil air dan berusaha memadamkan api.

Sekitar 30 menit kemudian, api dari bagian tengah semakin menjalar ke bagian depan pabrik yang dijadikan sebagai pintu masuk dan keluar barang.

Suara ledakan dari dalam terdengar berkali-kali. Pria yang baru setahun berjaga malam di pabrik ini mengaku tidak tahu penyebab kebakaran. Kejadian begitu cepat, sampai-sampai Anton tidak sempat menyelamatkan apapun.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X