Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Dunia Motocross Anggap Sirkuit Palembang Terbaik Sedunia, Ini Alasannya

Kompas.com - 09/07/2019, 10:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Sirkuit tanah liat MXGP di Palembang mendapat pujian dari juara dunia Motocross Grand Prix MXGP 2016, Tim Gajser.

Menurut Tim, lokasi sirkuit sangat strategis karena sangat dekat dengan hotel tempat para pebalap menginap dan berada satu kompleks dengan OPI Mal di Kawasan Jakabaring Sport City.

“Ini sesuatu yang baru dan spesial untuk semua orang, kamu menyelesaikan balapan dan langsung pergi ke kolam renang, atau kamar hotel. Jadi ini sangat bagus,” kata Tim, seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Sempat Kabur, Dua Napi Rutan Pakjo Palembang Kembali Ditangkap

Seperti diketahui, sirkuit tanah liat MXGP di Palembang dibangun di atas lahan sekitar 2 hektare. Panjang lintasannya pun tergolong pendek, yakni hanya 1,2 kilometer.

Lokasinya persis di muka bintang lima Hotel Wydham, dan berada satu kompleks dengan OPI Mal kawasan Jakabaring Sport City.

Para pebalap tidak perlu berlama-lama menuju lokasi pertandingan yang biasanya berada di pinggiran kota.

Baca juga: Palembang Siap Gelar MXGP 5 Tahun Berturut

Sementara itu, Tim Gajser saat ini memimpin kualifikasi balapan seri Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix MXGP 2019, dengan ditempel ketat pesaing terdekat Tony Cairoli (KTM) asal Italia yang tertinggal 83 poin.

Lalu pada sesi kualifikasi kemarin Sabtu (6/7), Tim menjadi yang tercepat dari 21 pembalap lainnya dengan mencatatkan waktu 23:55 detik dalam memutari 14 laps. 

Artikel ini telah tayang di Antara dengan judul: Juara dunia MXGP sebut sirkuit Palembang terbaik di dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com