Tes Ditunda, Unpad Ganti Kerugian Calon Mahasiswa

Kompas.com - 08/07/2019, 17:01 WIB
Kampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang. KOMPAS.com/RENI SUSANTIKampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

BANDUNG, KOMPAS.com – Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Syauqi Lukman mengatakan, Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) jalur mandiri pada sesi 1 dan 2 ditunda karena sistem Mobile-Asisted Testing (MAT) mengalami kendala.

Atas kejadian, pihak Unpad menyediakan penggantian kerugian untuk biaya transportasi dari mulai tiket, bensin, dan tiket tol untuk peserta.

Bagi peserta yang hendak meminta penggantian biaya, akan didata melalui Unit Layanan Terpadu dan melalui layanan email humas@unpad.ac.id, dengan menyertakan informasi data pendaftaran.

"Untuk itu kami mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada peserta SMUP Unpad 2019 beserta orangtuanya atas ketidaknyamanan ini. Pada prinsipnya Unpad tidak berharap untuk merugikan para peserta dan orangtua,” tuturnya, melalui rilis yang diterima Kompas.com, Senin (8/7/2019).

Baca juga: Seleksi Masuk Unpad Ditunda, Ini Alasannya

Syauqi mengatakan, ujian yang seharusnya digelar Sabtu (6/7/2019), akan kembali digelar pada Sabtu (13/7/2019).

Bagi peserta yang tidak dapat mengikuti ujian pada jadwal tersebut, Unpad mengupayakan solusi alternatif pemindahan jadwal ujian antara Senin-Jumat (8-12 Juli).

Baca juga: Unpad Siapkan 3.277 Kursi Jalur SBMPTN 2019, Prodi apa jadi Favorit?

Syauqi memastikan, kendala yang terjadi pada hari pertama merupakan kejadian yang tidak terduga (force majeur). Unpad telah mengupayakan sejumlah perbaikan pada sistem ujian tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X