Uang Desa Rp 62 Juta di Jok Motor yang Diparkir di Kantor Camat Raib

Kompas.com - 08/07/2019, 16:38 WIB
Ridwan Taib (kanan), Kepala Desa Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Senin (8/7/2019) melaporkan kehilangan dana desa sebesar Rp 62,903.000 ke Mapolsek Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Polsek Tanah Jambo AyeRidwan Taib (kanan), Kepala Desa Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Senin (8/7/2019) melaporkan kehilangan dana desa sebesar Rp 62,903.000 ke Mapolsek Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.


ACEH UTARA, KOMPAS.com – Kepala Desa Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Ridwan Taib, melaporkan kehilangan dana desa sebesar Rp 62.903.000 ke Mapolsek Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Senin (8/7/2019).

Uang itu disimpan dalam jok sepeda motor yang diparkir di kompleks Kantor Camat Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Baca juga: Angka Perceraian di Aceh Utara Meningkat Tiap Tahun, Ini Penyebabnya

 

Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Adi Sucipto menyebutkan, Ridwan Taib bersama bendahara desa, Muhammad Jafar, pergi ke Bank Aceh Cabang Panton Labu untuk menarik uang sebesar Rp 62.903.000 pukul 11.00 WIB.

Setelah dari bank, uang dalam bungkusan plastik warna hitam itu lalu dimasukan kedalam jok sepeda motor jenis Vario 150 warna putih dengan nomor polisi BL 3584 UAE milik kepala desa tersebut.

“Keduanya membawa sepeda motor. Uang di bawah jok sepeda motor milik kepala desa. Dari bank mereka langsung ke kantor camat untuk menyerahkan fotokopi bukti penarikan ke salah seorang staf di kantor camat tersebut,” kata Adi.

Baca juga: Desa di Aceh Utara Ini, Gunakan Dana Desa untuk Kembangkan Udang Vaname

Setelah bertemu pegawai di kantor camat, keduanya hendak pulang. Begitu dilihat, jok motor dalam keadaan tidak terkunci dan uang sudah tidak ada di dalamnya.

“Dari kantor camat mereka langsung ke polsek buat laporan tertulis. Saat ini, masih kami mintai keterangan saksi,” ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X