Kepala BNPB Letjen Doni Monardo: Sutopo Sosok ASN yang Tangguh...

Kompas.com - 08/07/2019, 09:49 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo memimpin upacara pelepasan jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) BNPB Sutopo Purwo Nugroho di rumah duka Surodadi RT 007/RW 009, Siswodipuran, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo memimpin upacara pelepasan jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) BNPB Sutopo Purwo Nugroho di rumah duka Surodadi RT 007/RW 009, Siswodipuran, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019).

 

BOYOLALI, KOMPAS.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo memimpin upacara pelepasan jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) BNPB Sutopo Purwo Nugroho di rumah duka di Surodadi, RT 007/RW 009, Siswodipuran, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019).

Jenazah Sutopo tiba di rumah duka Surodadi, Siswodipuran sekitar pukul 07.15 WIB.


Kedatangan jenazah Sutopo disambut keluarga, pelayat, petugas BPDB dari berbagai daerah di Jateng dan TNI/Polri.

Dalam pidato sambutannya, Doni mengatakan Sutopo adalah sosok aparatur sipil negara (ASN) yang tangguh.

Sutopo telah bekerja tanpa pamrih, bekerja dengan ikhlas, berdedikasi tinggi untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Baca juga: Mahfud Masih Ingat, Saat Sutopo Berbinar-binar Cerita soal Tugas dan Penyakitnya...

Sejak Sutopo divonis kanker paru-paru stadium 4, pihaknya memberikan pengobatan yang terbaik kepada Sutopo.

Pelajaran dari Sutopo

Bahkan, semua dokter yang terbaik di Indonesia telah berupaya untuk memberikan penyembuhan kepada Sutopo. 

"Pada akhirnya ada pilihan dari kita, keluarga untuk memberangkatkan ke salah satu rumah sakit kanker terbaik yaitu di Guangzhou, China. Namun sekali lagi kita semua harus menyerahkan kepada sang pencipta," kata Doni.

Menurut Doni, Sutopo telah mendapatkan perhatian dari semua kalangan di dalam maupun di luar negeri. Di dunia maya maupun di dunia nyata.  

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X