Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga di Padang Tertimpa Pohon Kelapa

Kompas.com - 06/07/2019, 19:32 WIB
Perdana Putra,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com-Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (6/7/2019). Kondisi alam tersebut membuat satu unit rumah semi permanen di Parak Jigarang, Kuranji, Padang, rusak berat akibat ditimpa pohon kelapa yang tumbang diterpa angin.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Beruntung, keluarga tidur di ruangan lain, sehingga selamat. Tapi ini sempat membuat panikdan kaget, karena suara gemuruh pohon tumbang," kata Khairunissa, pemilik rumah yang hancur ditimpa pohon.

Menurut Khairunissa, atap dan dinding tembok rumah sebagian hancur. Isi dalam rumah berupa perabotan dan alat-alat rumah tangga lainnya ikut hancur diterpa pohon yang panjangnya sekitar 18 meter tersebut.

Baca juga: BNPB Catat 336 Orang Meninggal akibat Bencana dari Januari-Juni 2019

Setelah kejadian, Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang langsung turun ke lapangan untuk membantu membersihkan pohon yang menimpa rumah warga tersebut.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kota padang Sutan Hendra menyebutkan, selain karena hujan dan angin kencang, petugas menduga sudah terjadi pelapukan pada pangkal pohon, sehingga mudah tumbang.

Setelah pohon diangkat, BPBD dan Dinas Sosial Padang langsung memberikan bantuan berupa terpal, tas, serta makanan cepat saji.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com