Cerita Kepala Koki Gemetar Saat Memasak untuk Jokowi

Kompas.com - 06/07/2019, 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau kawasan UKM Jendela Indonesia di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019).ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO Presiden Joko Widodo saat meninjau kawasan UKM Jendela Indonesia di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019).

KOMPAS.com — Memasak adalah keahlian Mahani Katili, Kepala Koki Sabua 2 Riverside Cafe and Resto, yang berada di Kelurahan Manembo-Nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Namun, pada Jumat (5/7/2019), sang kepala koki tersebut mengaku gugup dan gemetaran saat memasak makanan pesanan Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana.

"Ini pengalaman dalam hidup, bisa memasak makanan untuk Pak Presiden dan Ibu Negara. Senang ‎pokoknya, terima kasih Pak Jokowi sudah datang ke resto kami," kata Mahani, seperti dilansir dari Tribunnews.


Baca juga: Fakta Kunjungan Jokowi di Sulut, Rapat di Laut Bunaken hingga Akan Bangun Jembatan di Selat Lembeh

Sementara itu, menurut Samuel Octo Mandagi, Manajer Resto Sabua 2, ada menu khusus bagi Presiden Jokowi.

"Ada pesanan khusus berupa dada tuna, rahang tuna, dan ayam kampung disajikan untuk Pak Presiden," kata Samuel.

Octo menambahkan, setelah selesai dimasak, seluruh masakan diperiksa terlebih dahulu oleh pihak Balai POM sebelum disajikan ke Presiden Jokowi dan rombongan.

Baca juga: Kisah Sukinah, Nenek 93 Tahun, Menunggu 6 Tahun untuk Berangkat Haji

Mahani menceritakan, dirinya memasak banyak menu untuk menjamu rombongan Presiden Jokowi.

"Kami masak menu umum yang di Riverside Resto and Cafe, ikan bakar, mujair woku, ikan tude, sayur pakis, ikan mangaelwoku, ikan mangael kua asam, ayam woku, sayur cap cay,‎ sayur pakis, sayung kangkung, ayam bakar rica, ayam goreng, dada tuna bakar rica, ayam goreng, dada tuna bakar rica, dada tuna goreng, tuna bakar rica, tude bakar rice, dan tude goreng," katanya. 

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul: Jokowi Makan Siang di Bitung, Kepala Koki Sempat Gemetar Saat Memasak, Ini Menu Yang Disajikan (Christian_Wayongkere)

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X