Fakta Penemuan Jasad Pendaki di Gunung Piramid, Diduga Thoriq Rizky hingga Sulitnya Medan

Kompas.com - 06/07/2019, 06:58 WIB
Gunung Piramid Dok. @bondowosoexplorerGunung Piramid

KOMPAS.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad seorang pendaki yang diduga bernama Thoriq Rizki Maulidan, yang telah hilang selama 12 hari di Gunung Piramid, Bondowoso. 

Tim SAR menjelaskan, jasad tersebut terletak di lokasi "punggung naga" Gunung Piramid. Lokasi ini, menurut Kepala Tim Reaksi Cepat BPBD Bondowoso, Bambang Sutrisno, sangat sulit dijangkau.

Sebelumnya, Bambang juga membenarkan adanya penemuan jenazah seorang pendaki pada pada hari Jumat (5/7/2019).


Namun, dirinya belum bisa memastikan apakah jenazah itu adalah Thoriq, yang hilang selama 12 hari.

Sementara itu, proses evakuasi jasad tersebut akan dilakukan pada hari Sabtu (6/7/2019). 

Berikut ini fakta lengkap penemuan jasad pendaki di Gunung Piramid:

1. Tim SAR tetap lanjutkan pencarian setelah resmi dihentikan

Thoriq Pendaki yang Hilang di Gunung PiramidTribunStyle/Kolase Instagram @chexio94 dan @thoriq_ricky33 Thoriq Pendaki yang Hilang di Gunung Piramid

Berdasar rilis resmi dari Wanadri, secara resmi pencarian pendaki yang dinyatakan hilang atas nama Thoriq Rizki Maulidan dihentikan pada 30 Juli 2019.

Namun, Tim SAR gabungan dari Wanadri, Gema Mahapeta Universitas Bondowoso (GMPT), Relawan Brigadir Penolong, dan Tim SAR Gabungan, memutuskan untuk meneruskan pencarian.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X