7 Mahasiswi yang Acak-acak Minimarket Minta Maaf

Kompas.com - 05/07/2019, 16:38 WIB
Tangkapan layar dari video 7 mahasiswa yang mengacak-acak makanan ringan yang dijual di sebuah minimarket di Makassar, Kamis (4/7/2019). Tangkapan layar InstagramTangkapan layar dari video 7 mahasiswa yang mengacak-acak makanan ringan yang dijual di sebuah minimarket di Makassar, Kamis (4/7/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ketujuh mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang mengacak-acak barang jualan di sebuah minimarket, minta maaf.

Hal itu dilakukan setelah aksi mereka yang terekam dalam sebuah video viral dan mendapat kecaman dari netizen di media sosial. 

Permintaan maaf ini direkam dalam video dan diunggah di akun Intagram Makassar_iinfo, Kamis (4/7/2019), tidak lama setelah video pertamanya diunggah di akun yang sama. 

"Kami meminta maaf dari hati yang paling dalam. Kami tidak bermaksud untuk merugikan pihak Indomaret. Ini hanya bersifat spontanitas dari kami dan kami akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami pihak Indomaret," kata salah satu mahasiswi dalam video tersebut.


Baca juga: Viral, Video 7 Mahasiswi Acak-acak Minimarket di Makassar 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Samsir AR menyayangkan apa yang dilakukan ketujuh mahasiswinya.

Namun, ia mengapresiasi langkah cepat para mahasiswi itu  yang langsung minta maaf usai tingkah laku mereka viral. 

"Kita juga sangat menyayangkan. Saya kira cara-cara mereka masuk ke minimarket lalu kemudian melakukan hal-hal seperti itu bagi kami itu adalah perbuatan yang tercela dan itu tidak bagus," ujar Samsir kepada Kompas.com, Jumat (5/7/2019).

Baca juga: Kisah Mahasiswi Ini Viral, Habiskan Rp 4 Juta-an untuk Plesir 10 Hari di Thailand

Samsir menjelaskan, kejadian ini memang terjadi di minimarket yang tidak jauh dari Universitas Muhammadiyah.

Saat ini pihaknya masih membicarakan perilaku mahasiswinya itu di tingkat pimpinan fakultas. 

"Saya kira ini semestinya tidak bisa dikaitkan dengan lembaga kami karena ini adalah mereka dan ini di luar kampus, saya kira mereka melakukan itu," katanya. 

"Yang kedua kemarin itu mereka secara langsung telah menyatakan permohonan maaf ke pengelola minimarket dan menyatakan secara tertulis dan didampingi oleh mereka dan itu sudah diekspos di media sosial," ujarnya. 

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X