Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Spanduk Dukungan, Gerindra Tegaskan Mustahil Sandiaga Uno Maju Pilgub Sumbar 2020

Kompas.com - 05/07/2019, 15:56 WIB
Perdana Putra,
Khairina

Tim Redaksi

 

PADANG, KOMPAS.com-Wakil Sekretaris DPP Gerindra Andre Rosiade menegaskan, mantan calon wakil presiden RI Sandiaga Uno mustahil untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat 2020.

Kendati ada dukungan yang dibuat melalui spanduk #2020SandiUnoSumbar1, namun hal itu diyakini hanya ungkapan simpati dari warga Sumbar terhadap Sandiaga Uno.

"Siapa yang membuat spanduk itu, saya tidak tahu. Namun saya tegaskan bahwa Bang Sandi maju di Sumbar itu mustahil," kata Andre yang dihubungi Kompas.com, Jumat (5/7/2019).

Baca juga: Jelang Pilgub Sumbar 2020, Spanduk Sandiaga Uno Sumbar 1 Terpajang di Sejumlah Titik

Andre mengatakan, saat ini ada dua isu terkait Sandiaga Uno yaitu menjadi Wagub DKI Jakarta dan maju di Pilgub Sumbar 2020. Keduanya menurut Andre tidak benar.

Dikatakan Andre, Sandiaga Uno merupakan pemimpin masa depan Indonesia yang tidak haus kekuasaan. Untuk itu, Andre menyebutkan mustahil Sandiaga akan maju di Pilgub Sumbar 2020.

Sementara, untuk nama yang disiapkan Gerindra untuk maju ke Pilgub Sumbar sudah ada yaitu Nasrul Abit yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumbar dan Ketua DPD Gerindra Sumbar.

"Untuk nama yang maju ke Pilgub Sumbar sudah ada yaitu Nasrul Abit. Nama itu sudah mengerucut dan hampir 99 persen adalah Nasrul Abit," tegas Andre.

Baca juga: Sandiaga Uno: Kami di luar Pemerintahan, Jadi Mitra Penyeimbang

Dengan mengerucutnya nama Nasrul Abit, menurut Andre akan menghilangkan spekulasi Sandiaga Uno maju di Sumbar. Begitu juga nama-nama lain yang disebut-sebut seperti dirinya sendiri.

"Dari Gerindra itu Nasrul Abit. Kalau saya cukup di DPR RI saja. Tidak usah lagi disebut-sebut maju di Pilgub Sumbar 2020," tegas Andre.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com