Jelang Pilgub Sumbar 2020, Spanduk Sandiaga Uno Sumbar 1 Terpajang di Sejumlah Titik

Kompas.com - 05/07/2019, 12:09 WIB
Spanduk Sandiaga Uno Sumbar 1 terpajang di persimpangan jalan utama Raden Saleh Padang PERDANA PUTRASpanduk Sandiaga Uno Sumbar 1 terpajang di persimpangan jalan utama Raden Saleh Padang

PADANG, KOMPAS.com - Spanduk bertuliskan #2020SandiUnoSumbar1 terpajang di beberapa titik persimpangan jalan utama  di Kota Padang, seperti di simpang Jalan Sudirman dan Jalan Raden Saleh.

Spanduk yang bertuliskan berwarna merah dengan dasar putih itu menarik sejumlah warga yang melintas di persimpangan itu.

Apalagi, Pemilihan Gubernur Sumbar 2020 tahapannya segera dimulai dalam beberapa bulan ke depan.

"Kalau benar Bang Sandi mau maju di Pilgub Sumbar 2020, saya akan dukung beliau. Saya yakin, Bang Sandi akan menang," kata salah seorang warga, Leni (27) kepada Kompas.com, Jumat (5/7/2019).

Baca juga: Prabowo, Sandiaga, AHY, hingga Puan Masuk Jajaran Elite Partai Berpotensi Maju Pilpres 2024

Menurut Leni, meskipun Sandiaga Uno bukan berasal dari Sumbar, namun melihat ketokohan Sandiaga, masyarakat Sumbar akan memilihnya.

Apalagi, Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres bisa menang telak di Sumbar.

"Tapi apakah beliau mau maju di Pilgub Sumbar?" tanya Leni.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk itu.

Baca juga: Pengurus Perindo Sumbar Ramai-ramai Mengundurkan Diri, Sekjen Sebut Ekspresi Sesaat

Aksi simpatik

Desrio menduga spanduk itu sengaja dibuat warga karena rasa simpatiknya terhadap Sandiaga Uno, dimana Prabowo-Sandi menang telak di Sumbar.

"Ini menandakan masyarakat Sumbar masih menginginkan Bang Sandi menjadi pemimpin. Bisa jadi mereka berpikir kalau di pusat tidak membutuhkan Bang Sandi, biarlah orang Sumbar dipimpin Bang Sandi," kata Desrio.

Desrio menyebutkan kendati ada aspirasi supaya Sandi maju di Sumbar, namun dirinya memprediksi Sandi tidak akan mau maju di Pilgub Sumbar 2020.

"Bang Sandi itu pemimpin masa depan. Dia tidak haus kekuasaan dan saya prediksi beliau tidak akan mau maju di Pilgub Sumbar," kata Desrio.

Untuk Pilgub Sumbar 2020, menurut Desrio, Gerindra Sumbar sudah menyiapkan nama Nasrul Abit yang saat ini merupakan wakil gubernur Sumbar sekaligus Ketua DPD Gerindra Sumbar.

Baca juga: Kecewa dengan Hary Tanoe, Pengurus Perindo Sumbar Ramai-ramai Mengundurkan Diri



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X