Jokowi: Pilpres Sudah Selesai, Mari Kita Berangkulan Kembali...

Kompas.com - 05/07/2019, 10:27 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau kawasan UKM Jendela Indonesia di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019).ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO Presiden Joko Widodo saat meninjau kawasan UKM Jendela Indonesia di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019).

MANADO, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengajak semua warga untuk berangkulan kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air, setelah Mahkamah Konstitusi  mengeluarkan keputusan terkait masalah Pemilihan Presiden ( Pilpres) April 2019 lalu.

“Pilpres sudah selesai, marilah kita berangkulan kembali, bersatu kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air, apapun sukunya apapun agamanya, kita ini adalah saudara sebangsa dan setanah air,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara penyerahan 2.000 sertifikat hak atas tanah kepada rakyat di Graha Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019) sore.

Baca juga: Malam-malam, Presiden Jokowi Blusukan ke Jendela Indonesia di Manado

Presiden Jokowi juga berpesan agar perbedaan-perbedaan karena pilihan politik jangan sampai diterus-teruskan sampai saling membenci saling mendengki.


Ia juga mengingatkan kembali bahwa kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Selain itu, menurutnya bangsa ini sedang menghadapi tantangan yang besar.

“Kalau kita tidak berangkulan kita tidak bersatu bersama-sama membangun negara ini, ditinggal kita oleh negara-negara lain,” tutur Kepala Negara.

Baca juga: Tiba di Manado, Jokowi Tinjau Bandara Sam Ratulangi

Ia mengungkapkan jika negara lain sudah lari jauh membangun infrastrukturnya, sedangkan bangsa ini masih berurusan degan saling membenci saling mendengki bahkan saling tidak sapa antar tetangga.

“Semakin ketinggal kita nanti. Saya ingatkan kepada kita semuanya, kita berangkulan bersatu kembali bersama-sama membangun negara ini, memajukan negara ini,” pungkas Kepala Negara.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X