KILAS DAERAH

Kilas Daerah Semarang

Manfaatkan Momentum, Wali Kota Semarang Ajak Peserta Apeksi Berwisata

Kompas.com - 05/07/2019, 09:16 WIB
Mico Desrianto,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, benar-benar memanfaatkan posisi Semarang sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2019 dengan mempromosikan destinasi wisata kotanya. 

Pada peserta Rakernas Apeksi diajak menikmati suasana alam Kota Semarang dengan mengunjungi Hutan Wisata Tinjomoyo, Kamis (4/7/2019).

Tak jauh dari pusat kota, Hutan Tinjomoyo merupakan bagian dari potensi keragaman wisata yang tengah dikembangkan Pemeritah Kota (Pemkot) Semarang.

Di sini, peserta Rakernas Apeksi diajak untuk menanam pohon sebagai simbol upaya penghijauan dan peduli lingkungan.

Baca jugaSambut Rakernas APEKSI 2019, Pemkot Semarang Nyatakan Kesiapannya

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk ikatan antara para walkot se-Indonesia dengan Kota Semarang," ujar Hendi panggilan akrab Hendrar di Semarang sesuai keterangan tertulis, Jumat (5/7/2019).

Sebagai informasi, selain ke Hutan Wisata Tinjomoyo, para peserta Apeksi sebelumnya juga telah berkeliling Kota Semarang melalui agenda City Tour dan menikmati indahnya pawai Semarang Night Carnaval.

Selain berwisata, agenda Rakernas Apeksi yang masih tersedia adalah gelaran Indonesia City Expo (ICE) 2019 yang berlokasi di Lapangan Pancasila, Simpang Kota Semarang.

Terbuka untuk umum, gelaran ini merupakan wadah para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memamerkan produk khas daerahnya masing-masing.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com