Penjelasan Wagub Andi Sudirman Soal Penghentian Acara Musik di Makassar

Kompas.com - 03/07/2019, 11:55 WIB
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat diwawancara awak media beberapa waktu lalu. Dok Pemprov Sulsel Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat diwawancara awak media beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman angkat bicara terkait penghentian acara musik yang disebut mengganggu jam tidur siangnya. 

Acara tersebut digelar di salah satu kafe yang terletak di Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Kecamatan Rappocini, kota Makassar pada Kamis (27/7/2019) lalu. 

Menurutnya, kegiatan yang tidak jauh dari rumah jabatannya itu dihentikan karena tidak memiliki izin. Selain itu, dia mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa kegiatan tersebut mengganggu.

Wagub Andi Sudirman membantah bahwa penghentian acara itu karena mengganggu jam tidur siangnya. 


Baca juga: Tidur Siang Wagub Andi Sudirman Terganggu, Acara Musik di Makassar Dihentikan

Namun ia membenarkan dirinya kala itu berada di rumah jabatan (rujab) karena sedang sakit. 

"Saya memang agak sakit makanya di Rujab. Tapi warga sekitar memang juga sudah kumpul di pos," kata Andi Sudirman dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Rabu (3/7/2019).

Menurut adik dari Mentan Andi Amran Sulaiman ini, lokasi kegiatan pelatihan musik dan dialog yang digagas oleh anak muda itu sangat dekat dengan permukiman rumah warga.

Ganggu perumahan, masjid, sekolah dan rumah sakit

Lokasi kegiatan juga berada di sekitar area pendidikan dan tempat ibadah. 

Ia mencontohkan bahwa hanya berjarak puluhan meter dari lokasi kafe terdapat Masjid Baitul Mukminin dan Masjid Kantor BPN.

Selain itu, di sekitar lokasi acara terdapat satu sekolah dasar SD Unggulan BTN Pemda dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Luramay. 

"Anggota kemarin yang hentikan bersama Polsek juga karena tidak ada izin. Juga mengganggu warga sekitar banyak aduan. Daerah pemukiman, pendidikan dan dekat masjid," imbuhnya. 

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X