Dijenguk Wali Kota Jayapura, Risma Bercerita Soal Penutupan Dolly

Kompas.com - 03/07/2019, 06:43 WIB
Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano memberikan keterangan kepada awak media usai menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tengah dirawat di ruang rawat inap Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/7/2019). KOMPAS.com/GHINAN SALMANWali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano memberikan keterangan kepada awak media usai menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang tengah dirawat di ruang rawat inap Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/7/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano datang menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ( Risma) yang tengah dirawat di ruang rawat inap Graha Amerta RSUD dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Setibanya di rumah sakit, Benhur langsung menuju lantai 6 ruang rawat inap Graha Amerta dan menemui Risma yang tengah dirawat.

Usai menjenguk Risma selama hampir satu jam, Benhur menceritakan dirinya banyak berbincang soal penutupan eks lokalisasi Dolly yang kini berubah menjadi kampung ekonomi kreatif.

Ia mengaku banyak terinspirasi oleh kebijakan wali kota perempuan pertama di Surabaya itu. Setelah Dolly resmi ditutup, ia pun melakukan kebijakan yang sama dengan menutup lokalisasi di Kota Jayapura.

Baca juga: Dolly, Dari Kawasan Eks Lokalisasi Menjadi Kampung Laundry

"Jadi, setelah Dolly ditutup, di Jayapura tepatnya di Tanjung Ilmu yang merupakan tempat lokalisasi, juga kami tutup. Itu karena kami terinspirasi dari Surabaya," kata Benhur di RSUD Dr Soetomo, Selasa.

Saat bertemu Risma, Benhur juga menitipkan salam warga Jayapura dan Papua serta mendoakan agar politisi PDI-P itu bisa segera sembuh.

Risma, disebut Benhur merupakan salah satu sosok pemimpin yang menginspirasi warga Papua.

Kami semua sayang Mama Risma...

Kota Jayapura, lanjut dia, banyak mencontoh dan belajar dari Kota Surabaya, salah satunya pelayanan publik pada Dispendukcapil.

Apalagi, Risma pernah mengatakan telah menganggap Kota Jayapura sebagai rumah kedua.

"Beliau memang punya hati untuk Papua dan lebih khususnya Kota Jayapura," ujar dia.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X