Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria yang Todongkan Pistol ke "Pak Ogah" di Lembang, Diduga Oknum Polisi

Kompas.com - 02/07/2019, 23:02 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Aksi koboi seorang oknum polisi di Jalan Bukit Maribaya, Lembang, Bandung Barat, jadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @bgdsosmed pada hari Senin (1/7/2019).

Dalam unggahan tersebut tampak seorang pria yang diduga oknum polisi turun dari mobil hitam SUV dengan plat nomor B 2001 RFP di tengah situasi lalu lintas yang sedang macet. 

Oknum polisi tersebut sempat terlibat adu mulut dengan seorang warga yang sedang berusaha mengurai kemacetan di jalur alternatif Bandung-Lembang, pada hari Minggu (30/6/2019).

Setelah adu mulut, tampak oknum polisi tersebut mengambil pistol dan mengacungkan ke arah warga tersebut, yang diketahui bernama Hamdan. 

Baca juga: Viral, Penumpang Bayar Pengemudi Ojek "Online" dengan 1 Kilogram Beras

Sementara itu, Kanitlantas Polsek Lembang, AKP Asep Ratman, membenarkan pria dalam video yang viral di media sosial adalah oknum polisi. Hal tersebut dilihat dari plat nomor yang digunakan oleh mobil pelaku.

"Melihat nopol belakang RFS, diperkirakan (mobil yang biasa dipakai) aparat dari pusat atau mabes," ujar Asep Ratman dikutip dari TribunJabar.com, Senin (1/7/2019).

Kejadian tersebut juga diamini oleh warga di sekitar Jalan Bukit Maribaya, Lembang, tersebut. Salah satu warga yang enggan disebut namanya bahkan mengaku juga mendengar suara mirip tembakan.

Baca juga: 5 Fakta Penangkapan Terduga Teroris di Ponorogo, 3 Tahun Tak Pulang Klaten hingga Diduga Gabung Kelompok Solo

"Pas sore kejadiannya. Yang memegang pistol itu mungkin seorang polisi. Dia juga warga sini juga. Saya dengar tiga kali suara tembakan," katanya, seperti dikutip dari Tribunnews.

Hal senada juga diungkapan oleh Asep Odik (54), yang juga mendengar suara mirip tembakan. Dirinya juga menjelaskan, saat kejadian kondisi jalan cukup padat dan macet. 

"Awalnya saya dengar suara seperti petasan dua kali. Suara apa itu, kata saya. Ternyata dia yang memegang pistol disana sudah memarahi. Kata bapak itu ada yang meminta uang," ujar Asep Senin (1/7/2019).

Sementara itu, Asep menambahkan, Hamdan yang ditodong oknum polisi itu merupakan warga sekitar dan mengalami gangguan jiwa.

"Soalnya warga sini semua juga tahu kalau Hamdan ada gangguan psikologis. Dia memang ikut mengatur jalan. Habis kejadian langsung pergi. Enggak ada penyelesaian," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: VIRAL! Pria Diduga Oknum Polisi Acungkan Pistol ke Arah Warga yang Sedang Mengatur Jalan (Whiesa Daniswara)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com