Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buron 2 Tahun, Tersangka Pembunuhan di Kontrakan Iyen Ditangkap Polisi

Kompas.com - 02/07/2019, 21:20 WIB
Perdana Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Setelah menghilang hampir 2 tahun, akhirnya tersangka pembunuhan di Rumah Kontrakan Iyen, Ujung Gading, Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada tahun 2017 lalu akhirnya ditangkap polisi.

Pelarian Agusman alias Umang berakhir di Siepeng Induk, Panyambungan, Madina, Sumatera Utara, setelah Polres Pasaman Barat bekerja sama dengan Polres Madina melakukan penangkapan.

"Tersangka pembunuhan yang dikenal dengan pembunuhan di kontrakan Iyen pada 2 tahun lalu berhasil kita tangkap di Madina, Sumatera Utara," kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso yang dihubungi Kompas.com, Selasa (2/7/2019).

Iman menyebutkan, pembunuhan tersebut terjadi pada 15 September 2017 lalu di depan  rumah kontrakan Iyen, Jalan Bliton, Jorong Brastagi, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat.

Baca juga: Prarekonstruksi Pembunuhan dan Perampokan Purnawirawan TNI AL, Pelaku Peragakan 23 Adegan

Setelah melakukan pembunuhan, tersangka kabur dan menghilang. Namun, setelah mendapatkan informasi tersangka berada di Madina, Polres Pasaman Barat kemudian langsung berkoordinasi dengan polres setempat.

"Setelah kabur hampir 2 tahun, tersangka kita dapati berada di Madina. Setelah berkoordinasi dengan Polres Madina, tersangka berhasil kita bekuk," kata Iman.

Saat ini, tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Pasaman Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Tersangka Pelaku Pembunuhan di Ancol

Tersangka dijerat dengan Pasal 351 tentang penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com