Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satelit Pantau 6 Titik Panas di Oksibil, Rute Hilangnya Heli MI-17

Kompas.com - 02/07/2019, 17:04 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak enam titik panas terpantau citra satelit di rute helikopter MI-17 milik TNI AD yang hilang kontak pada hari Jumat (28/6/2019).

Titik panas tersebut terpantau di wilayah sekitar Oksibil, Kabupaten Bintang, Papua. Sebelumnya, citra satelit hanya mendeteksi lima titik panas di lokasi hilangnya helikopter yang mengangkut 12 penumpang. 

"Ada sinyal-sinyal atau titik panas yang didapat dari citra satelit, kemarin ada lima titik sekarang di enam titik," kata Marsma Tri Bowo Budi Santoso di Sentani, Papua, Senin (1/7/2019), seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Heli TNI AD Hilang Kontak Saat Muncul Awan Kumulonimbus

Seperti diketahui, TNI dan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138, di beberapa lokasi di sekitar Oksibil. 

Helikopter tersebut tiba-tiba hilang kontak saat menjalankan misi mengirimkan logistik bagi para prajurit yang bertugas di wilayah tersebut.

"Pada pukul 11.44 WIT heli MI-17 take off dari Bandara Oksibil menuju Sentani. Sesuai perkiraan estimasi waktu seharusnya heli MI-17 mendarat di Sentani pukul 13.11 WIT. Namun, sampai dengan saat ini belum ada komunikasi ataupun berita tentang keberadaan heli tersebut," ujar Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi, Jumat malam. 

Baca juga: Ini Identitas 12 Penumpang Helikopter TNI AD yang Hilang Kontak di Papua

Artikel ini telah tayang di Antara dengan judul: Citra satelit deteksi enam titik panas di lintasan helikopter MI 17 hilang kontak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com