[POPULER NUSANTARA] Wanita Bawa Masuk Anjing ke Masjid | Anggota TNI Tewas Dikeroyok di Depan Kelab Malam

Kompas.com - 02/07/2019, 07:10 WIB
Seorang wanita berkacamata hitam diperika Polres Bogor setelah aksinya viral di Media Sosial Twitter Dokumentasi Polres BogorSeorang wanita berkacamata hitam diperika Polres Bogor setelah aksinya viral di Media Sosial Twitter

KOMPAS.com - Berita tentang seorang perempuan berinisial SM (52) yang membawa anjing di Masjid Al Munawaroh, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, menjadi sorotan pembaca.

Anggota Dewan Pembina Masjid Al-Munawaroh, Raudl Bahar, mengatakan, sejumlah jemaah masjid tersinggung karena seorang wanita datang menggunakan alas kaki sambil menggendong anjing masuk ke dalam masjid.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan, SM (52) terancam Pasal 156 KUHP tentang penistaan agama.

Lalu kasus penganiayaan hingga menewaskan seorang anggota TNI bernama Kopda Lucky Prasetyo (36), juga menyita perhatian masyarakat.

Penganiayaan terjadi di depan halaman parkir kelab malam Altitude The Club Manado, di Kawasan Megamas Manado, Kecamatan Sario, Kota Manado.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Kasus perempuan bawa masuk seekor anjing di masjid

DKM Masjid Al Munawarah beserta Kuasa Hukum melakukan konferensi pers terkait rencana pelaporan wanita yang membawa anjing ke dalam masjid, dalam hal ini yang terlapor adalah SM (52).Afdhalul Ikhsan DKM Masjid Al Munawarah beserta Kuasa Hukum melakukan konferensi pers terkait rencana pelaporan wanita yang membawa anjing ke dalam masjid, dalam hal ini yang terlapor adalah SM (52).

Raudl Bahar mengatakan, sejumlah jemaah masjid tersinggung karena ulah SM yang datang dengan menggunakan alas kaki sambil menggendong anjing masuk ke dalam Masjid Al-Munawaroh, Minggu (30/6/2019).

SM masuk ke masjid sekitar pukul 14.00 WIB sambil berteriak menyebutkan bahwa suaminya dinikahkan di dalam masjid.

"Para jemaah spontan bergerak untuk mengeluarkannya dan anjingnya. Akan tetapi, dia lebih galak ketimbang yang nyuruh," ungkap Raudl, di Babakan Madang, Senin (1/7/2019).

Sementara itu, berdasar pemeriksaan sementara, polisi menduga SM mengalami gangguan kejiwaan.  

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X