Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Wanita Bawa Masuk Anjing ke Masjid | Anggota TNI Tewas Dikeroyok di Depan Kelab Malam

Kompas.com - 02/07/2019, 07:10 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Berita tentang seorang perempuan berinisial SM (52) yang membawa anjing di Masjid Al Munawaroh, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, menjadi sorotan pembaca.

Anggota Dewan Pembina Masjid Al-Munawaroh, Raudl Bahar, mengatakan, sejumlah jemaah masjid tersinggung karena seorang wanita datang menggunakan alas kaki sambil menggendong anjing masuk ke dalam masjid.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan, SM (52) terancam Pasal 156 KUHP tentang penistaan agama.

Lalu kasus penganiayaan hingga menewaskan seorang anggota TNI bernama Kopda Lucky Prasetyo (36), juga menyita perhatian masyarakat.

Penganiayaan terjadi di depan halaman parkir kelab malam Altitude The Club Manado, di Kawasan Megamas Manado, Kecamatan Sario, Kota Manado.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Kasus perempuan bawa masuk seekor anjing di masjid

DKM Masjid Al Munawarah beserta Kuasa Hukum melakukan konferensi pers terkait rencana pelaporan wanita yang membawa anjing ke dalam masjid, dalam hal ini yang terlapor adalah SM (52).Afdhalul Ikhsan DKM Masjid Al Munawarah beserta Kuasa Hukum melakukan konferensi pers terkait rencana pelaporan wanita yang membawa anjing ke dalam masjid, dalam hal ini yang terlapor adalah SM (52).

Raudl Bahar mengatakan, sejumlah jemaah masjid tersinggung karena ulah SM yang datang dengan menggunakan alas kaki sambil menggendong anjing masuk ke dalam Masjid Al-Munawaroh, Minggu (30/6/2019).

SM masuk ke masjid sekitar pukul 14.00 WIB sambil berteriak menyebutkan bahwa suaminya dinikahkan di dalam masjid.

"Para jemaah spontan bergerak untuk mengeluarkannya dan anjingnya. Akan tetapi, dia lebih galak ketimbang yang nyuruh," ungkap Raudl, di Babakan Madang, Senin (1/7/2019).

Sementara itu, berdasar pemeriksaan sementara, polisi menduga SM mengalami gangguan kejiwaan.  

Baca berita selengkapnya: Ini Kronologi Wanita Bawa Anjing Masuk ke Dalam Masjid di Bogor

2. Kopda Lucky tewas dikeroyok di depan kelab malam

Polda Sulut, Kodam XIII Merdeka dan Polresta Manado, saat jumpa pers di lobi Mapolresta Manado, Minggu (30/6/2019). Dokumen Kabid Humas Polda Sulut Polda Sulut, Kodam XIII Merdeka dan Polresta Manado, saat jumpa pers di lobi Mapolresta Manado, Minggu (30/6/2019).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo menceritakan, peristiwa itu berawal saat Kopda Lucky bersama kedua rekannya, Sertu Alfianto dan Kopda Hermin, tiba di kelab malam Altitude Manado.

Beberapa saat kemudian korban bersama rekan-rekannya terlihat satu meja dengan para pelaku yang berjumlah sekitar empat orang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com