Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gibran Bantu Urus Berkas Istri Mantan Sopir Jokowi yang Tewas Terlindas Truk

Kompas.com - 01/07/2019, 22:20 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com — Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, turut membantu mengurus berkas administrasi kecelakaan yang menimpa Umiyatun (60), istri mantan sopir pribadi ayahnya saat menjadi Wali Kota Surakarta, Suliadi.

"Iya, alhamdulillah Mas Gibran sudah pulang Solo mendengar (istri Pak Suliadi) kecelakaan langsung membantu membereskan ini semuanya," kata kakak kandung Iriana Jokowi, Haryanto, di Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2019).

Pria yang akrab dipanggil Pakde Anto itu mengatakan, Suliadi merupakan sopir dinas Presiden Jokowi saat menjadi Wali Kota Surakarta hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta. Purnatugas, saat ini Suliadi dipercaya sebagai sopir pribadi Gibran.

"Tadi dapat kabar istri Pak Suli kecelakaan dari Manajemen Graha Saba. Graha Saba dapat kabar dari kepolisian," katanya.

Baca juga: Istri Mantan Sopir Jokowi Tewas Terlindas Truk Tangki

Pihaknya mengatakan telah memberikan kabar atas meninggalnya istri Suliadi tersebut ke Istana Negara. Namun, Pakde Anto belum mengetahui apakah Presiden Jokowi sudah mengabarkan balik ke Suliadi atau belum.

"Sudah diberi tahu. Saya belum tanya ke Pak Suli apakah sudah menghubungi atau belum. Tapi biasanya langsung menghubungi," katanya.

Seperti diberitakan Umiyatun (60) tewas setelah tubuhnya terlindas truk tangki di Jalan Slamet Riyadi, kawasan Kerten, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2019).

Korban diketahui istri mantan sopir mobil dinas Presiden Jokowi saat menjabat Wali Kota Surakarta, Suliadi. Korban selama ini tinggal di Jalan Ahmad Yani RT 004 RW 013, Manahan, Banjarsari, Solo.

Baca juga: Tongkang Batu Bara Tabrak Jembatan Mahakam

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kepolisian, sepeda motor Honda Beat AD 6534 S yang dikendarai korban dan truk tangki L 8082 UO yang dikemudikan Ali Suroso (48), warga Bogorejo, Merakurak, Tuban, Jatim, bersama-sama berjalan dari arah timur ke barat. Posisi sepeda motor korban di depan samping kiri, sedangkan truk tangki di belakang samping kanan.

Pengemudi truk tangki saat mendahului lewat samping kiri tidak memperhatikan arus lalu lintas di samping kirinya sehingga roda belakang samping kiri truk tangki membentur bodi samping kanan sepeda motor korban. Korban terjatuh dan terlindas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com