Adik Kandung Hamil, Alasan Pria Ini Menikahinya

Kompas.com - 01/07/2019, 22:05 WIB
ilustrasi pernikahan ilustrasi pernikahan

BULUKUMBA, KOMPAS.com – Pria asal Kabupaten Bulukumba, Ansar (32) diduga menikahi adik bungsunya dari tujuh bersaudara lantaran sang adik diduga telah hamil 4 bulan.

Dugaan pernikahan sedarah ini terjadi 6 enam hari lalu, sebelum istri sah Ansar, Hervina (28) melaporkan pernikahan sedarah ini ke Polres Bulukumba, Senin (1/7/2019).

Ansar diduga melangsungkan pernikahan dengan adik kandungnya itu di lokasi perantauannya di Kalimantan.

Menurut Hervina kepada polisi, kakak beradik itu ternyata telah melakukan perzinaan beberapa bulan lalu tanpa diketahuinya.

Baca juga: Pria Ini Menikahi Adik Kandungnya di Kalimantan, Istri Sah Tahu dari Video

Kepada polisi, Hervina mengaku tidak curiga kepada suaminya yang dekat dengan adik kandungnya.

Namun, dia kaget setelah melihat video pernikahan sang suami dengan adik kandungnya serta adanya surat pernyataan dari kedua orangtua suaminya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra yang dikonfirmasi mengatakan, istri sah korban melaporkan kasus pernikahan sedarah ini setelah melihat video pernikahan dan surat pernyataan kedua orang tua suaminya.

“Kita akan selidiki kasusnya dulu lah, baru kita sudah menerima laporan pernikahan sedarah itu,” katanya.

Baca juga: Diduga Menikahi Adik Kandungnya, Pria Ini Dilaporkan Istri Sah ke Polisi

Sebelumnya diberitakan, seorang suami, Ansar (32) warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan diduga melakukan pernikahan sedarah dengan adik kandung perempuannya  di Kalimantan.

Istri sah Ansar, Hervina (28) terpaksa melaporkannya ke markas Polres Bulukumba, Senin (1/7/2019).

Ansar diduga berselingkuh dan menikahi adik kandungnya di Kalimantan Timur beberapa hari lalu. Hervina yang tengah berada di kampungnya di Kabupaten Bulukumba mengetahui hal, kemudian melaporkannya ke polisi.

Hervina mengetahui pernikahan sedarah itu setelah melihat video pernikahan suaminya dengan adik bungsu sang suami. Ditambah lagi, dengan adanya surat pernyataan dari kedua orang tua suaminya sendiri.

 

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X