Dokter Minta Wali Kota Risma untuk Sementara Tak Fokus Pikirkan Pekerjaan

Kompas.com - 01/07/2019, 17:32 WIB
Fuad Bernardi, putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan kondisi terbaru Risma yang sedang dirawat di rumah sakit, Senin (1/7/2019). KOMPAS.com/GHINAN SALMANFuad Bernardi, putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan kondisi terbaru Risma yang sedang dirawat di rumah sakit, Senin (1/7/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Fuad Bernardi, putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan bahwa kondisi ibunya sudah semakin sehat dan stabil. Namun, untuk sementara waktu, Risma diminta dokter untuk berfokus memulihkan kondisinya terlebih dulu.

Fuad mengatakan, Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu memang masih memikirkan kondisi masyarakat Surabaya dan selalu menanyakan perkembangan warganya.

Baca juga: Ini Obrolan Jokowi Saat Jenguk Risma di Rumah Sakit

''Dokter bilang jangan banyak pikiran, jangan diforsir,'' ujar Fuad saat ditemui di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Senin (1/7/2019).

Saat bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menurut Fuad, Risma banyak bercerita tentang program-program di pemerintahan dan berbincang cukup lama.

Meski Risma dalam kondisi cukup baik, Fuad menginginkan agar ibunya tetap dirawat di ruang rawat inap RSUD Dr Soetomo, sampai kondisinya benar-benar pulih dan bisa beraktivitas kembali.

Menurut Fuad, saat ini Risma hanya ingin istirahat dan belum ada permintaan khusus, termasuk soal makanan.

Baca juga: Pindah ke Ruang Rawat Inap, Wali Kota Risma Pesan Cap Cai untuk Makan Siang

Sebagaimana diketahui, kesehatan Risma sempat menurun dan dilarikan ke RSUD Dr M Soewandhie pada Selasa (25/6/2019) pagi. Malam harinya, Risma kemudian dipindahkan ke RSUD Dr Soetomo untuk mendapat perawatan intensif di ruang ICU.

Dari hasil diagnosis dokter yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dr Febria Rachmanita, Risma mengalami sesak napas atau asma, maag akut serta kelelahan.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X