Seorang Suami Bunuh Istrinya karena Sering Marah-marah dan Tak Mau Diantar Kerja

Kompas.com - 01/07/2019, 14:53 WIB
Ilustrasi tewas. ShutterstockIlustrasi tewas.

PEKANBARU, KOMPAS.com - Satreskrim Polresta Pekanbaru, Riau, menangkap seorang pria berinisial AR (25) yang membunuh istrinya, Hernita Krisdayanti (21). Pelaku ditangkap dalam perjalanan saat melarikan diri ke arah wilayah Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Awaluddin Syam mengungkapkan, dari pemeriksaann sementara pelaku mengaku membunuh korban karena istrinya sering marah-marah dan tak mau diantar kerja.

"Hasil pemeriksaan sementara, motifnya cemburu. Pelaku cemburu karena istrinya suka marah-marah, tidak boleh diantar kerja dan tidak dijemput pulang kerja," ungkap Awaluddin saat diwawancarai wartawan usai upacar HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolresta Pekanbaru, Senin (1/7/2019).

Baca juga: 6 Fakta Penganiayaan Anggota TNI di Kelab Malam, Adu Mulut hingga Tewas di Lokasi

Namun, sambung dia, motif sebenarnya pelaku masih didalami penyidik.

Mantan Kasat Reskrim Dumai ini menjelaskan, tersangka AR membunuh istrinya pada Minggu (30/6/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Pembunuhan terjadi di Jalan Toman, Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan satu buah bantal dan kain sarung yang diduga dijadikan alat oleh pelaku membunuh istrinya.

Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan autopsi.

"Hasil pemeriksaan medis, tidak ada luka benda tajam. Tapi kita masih menunggu hasil autopsi," kata Awaluddin.

Baca juga: Adu Mulut di Pasar, Seorang Suami Tikam Istri hingga Tewas

Petugas mendapat informasi bahwa pelaku kabur ke arah Medan. Petugas langsung melakukan pengejaran.

"Pelaku dapat kita cegat di wilayah Bengkalis, Riau. Saat ini pelaku kita tahan untuk dilakukan penyidikan," ujar Awaluddin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X