Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Bantayan Ditemukan Tewas

Kompas.com - 01/07/2019, 13:37 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Rian Fikri (14), pelajar asal Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur ditemukan tewas setelah terseret ombak di Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (30/6/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Amir Hamzah, melalui pesan singkat, Senin (1/7/2019) menyebutkan korban ditemukan sekitar 400 meter dari lokasi tenggelam.

Awalnya, korban bersama teman-temannya menaiki ban dan mandi di kawasan obyek wisata itu. Lalu, korban terjatuh dan tergulung ombak.

Setelah itu, teman-teman korban berupaya mencari. Lalu melaporkan kasus itu ke Polsek Seunuddon, SAR Aceh Utara dan BPBD Aceh Utara.

Baca juga: Terjatuh dari Ban, Pelajar Terseret Ombak di Pantai Bantayan

“Diduga korban tak bisa berenang. Setelah ditemukan sempat diperiksa di Puskesmas Seunuddon dan seterusnya diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan, di kampung halamannya,” kata Amir.

Dia mengimbau para orangtua agar mendampingi anaknya saat berenang di kawasan wisata pantai. Dikhawatirkan anak tidak bisa berenang dan tergulung ombak.

“Harap dampingi anak saat bermain di pantai,” pungkasnya.

Baca juga: Pemkab Aceh Utara Jadikan Pantai Bantayan sebagai Wisata Islami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com