Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun Bogor, Anies Baswedan Harap Hubungan Kedua Pemerintahan ke Depan Lebih Baik

Kompas.com - 30/06/2019, 14:15 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Khairina

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi satu dari sekian banyak tokoh yang diundang dalam acara Helaran Seni Budaya, yang berlangsung di area car free day (CFD), Jalan Sudirman, Kota Bogor, Minggu (30/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Anies berbicara soal harapannya agar hubungan antara DKI Jakarta dengan Pemerintah Kota Bogor ke depannya lebih baik lagi.

"Jakarta menyambut baik dan Insya Allah hubungan baik antara warga dan antar pemerintah kita jaga terus. Kita juga sudah berteman lama sekali, saya bangga persahabatan kita berlanjut dalam hubungan pemerintahan," ucap Anies.

Baca juga: Anies Sebut Pembangunan ITF Sunter Dimulai Akhir Juli

Anies menilai, acara Helaran Seni Budaya dalam rangka perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 ini dikemas dengan sangat inovatif.

Sebab, sambung Anies, acara tersebut mampu menampilkan simbol persatuan melalui berbagai macam kesenian budaya daerah.

Anies juga berharap, lewat semangat persatuan ini mampu membangun kerjasama dan hubungan antara kedua wilayah menghadapi tantangan ke depannya.

"Kita melangsungkan perayaan ulang tahun yang bersamaan dengan Jakarta. Insya Allah kita akan saling mendukung. Kita bersaudara, bertetangga, dan banyak warga Bogor yang berkegiatan di Jakarta, begitu juga sebaliknya. Kita punya banyak masalah dan kita selesaikan bersama. Saya ucapkan terima kasih,"sebutnya.

Baca juga: PPSU Kecelakaan Lagi, Anies: Bila Lihat Petugas Bekerja, Kurangi Kecepatan

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berharap, ulang tahun Bogor yang lebih dari 5 abad ini mampu menjadikan kota yang lebih toleran dalam keberagaman dan nyamam untuk warganya.

"Bogor yang sejuk tenang tentram dan kompak. Apa pun yang terjadi baik ada pilpres, pilkada, Insya Allah tidak akan ada yang mengoyak kebersamaan, tidak ada yang bisa tercabut dari akar budayanya. Kita bangga atas budaya kita. Insya Allah Bogor ke depan akan berlari menjemput perubahan menjadikan warga Bogor bangga sama kotanya," pungkas Bima. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com