Gubernur Viktor Laiskodat Sebut NTT Lebih Keren dari Norwegia

Kompas.com - 28/06/2019, 19:34 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laikoda, sedang memegang minuman keras Sophia di Undana Kupang, Kamis (20/6/2019) KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BEREGubernur NTT Viktor Bungtilu Laikoda, sedang memegang minuman keras Sophia di Undana Kupang, Kamis (20/6/2019)

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diundang menghadiri acara Festival Indonesia di Kedutaan Besar RI di Oslo, Norwegia.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama sejumlah pejabat dan rombongan penari asal SMA Negeri I Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua, menghadiri acara itu.

Dalam sambutannya di hadapan pihak KBRI Oslo, Vikor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi kegiatan itu.

Viktor pun mengucapkan terima kasih kepada pihak KBRI Oslo yang telah mengundang pemerintah NTT.

"Kami atas nama pemerintah provinsi dan seluruh rakyat NTT mengucapkan terima kasih kepada kedutaan besar Norwegia yang telah mengundang kami ke tempat yang indah ini untuk belajar. Tapi kayaknya NTT lebih keren dari Norwegia," ucap Viktor, dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (28/6/2019).

Namun, lanjut Viktor, NTT masih kalah karena infrastrukturnya belum jadi.

"Kalau infrastruktur di NTT sudah jadi, kayaknya orang tidak bakal tertarik ke Norwegia," kata Viktor yang disambut tawa para undangan yang hadir.

Baca juga: Ikut Festival Indonesia di Norwegia, Pemprov NTT Bawa Patung Komodo Sepanjang 2,2 Meter

Menurut Viktor, kegiatan Festival Wonderfful Indonesia di Norwegia itu adalah acara yang hebat dan menjadi kebanggan buat dirinya dan rombongan.

Kebanggan yang dirasakan oleh Viktor karena bisa membawa 12 orang anak anak SMA I Sabu Timur, yang baru pertama kali ke luar negeri.

"Mereka bahkan baru pertama naik pesawat ke Kupang, ke Jakarta dan ke luar negeri. Ini sangat luar biasa," kata Viktor.

Viktor pun yakin, anak-anak yang dibawanya itu akan menjadi generasi yang optimistis, karena telah melihat satu negara besar yang maju dan bersih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X