Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RX King dan Honda Tiger Tabrakan Hebat, 1 Motor Terbakar dan 2 Orang Tewas

Kompas.com - 28/06/2019, 05:15 WIB
Farid Assifa

Editor

CIANJUR, KOMPAS.com - Dua motor terlibat tabrakan hebat di Kampung Pasirbayur, Desa Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Kamis (27/6/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Satu motor, Honda Tiger hancur berantakan, sedangkan Yamaha RX King terbakar sesaat setelah kedua sepeda motor itu bertabrakan.

Pengendara RX King, Hopid (32), warga Kampung Buniwangi, Desa Wanasari Kecamatan Agrabinta, tewas di lokasi kejadian.

Sementara pengemudi Honda Tiger, Hadin (32), warga Kampung Suka manah RT 13/04 Desa Puncakwangi, Kecamatan Leles, Cianjur, meninggal di puskesmas setelah kritis karena kehilangan banyak darah.

Baca juga: Tabrakan Maut Bus Rosalia Indah Vs Avanza di Semarang, 6 Tewas di TKP

Kecelakaan motor "adu bagong" tersebut membuat warga di sekitar lokasi kejadian sempat berhamburan karena mendengar suara tubrukan yang keras diikuti kobaran api yang keluar dari motor RX King. Warga pun langsung menyiramkan air ke arah RX King yang terbakar.

Seorang warga setempat, Sudirman (35), mengatakan, ia hanya mendengar suara tubrukan yang keras dari sumber tabrakan.

"Dugaan kedua pengendara motor mengemudikan motornya sama sama kencang, sebab saya melihat di lokasi motornya pada hancur, motor RX King sempat menyemburkan api dan warga pun memadamkan api supaya tidak membesar," katanya.

Kapolsek Agrabinta, AKP Joni SH mengatakan, awalnya, motor Yamaha RX King yang dikendarai Hopid datang dari arah Bojongterong menuju Pasirwaringin, sementara sepeda motor Honda Tiger yang dikendarai Hadin (32) datang dari arah berlawanan.

"Diduga keduanya mengendarai motornya sangat kencang sehingga tidak bisa mengontrol kendaraannya masing-masing, pada waktu kejadian laka lantas sempat terjadi kebakaran dari sepeda motor Yamaha RX King, namun api tidak lama membesar sebab warga langsung memadamkannya," ujarnya melalui sambungan telepon.

Baca juga: Viral Video Tabrakan Beruntun Bus dengan Truk Tangki di Padang

Joni mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke Satlantas Polres Cianjur.

"Barang bukti kendaraan roda dua tanpa pelat nomor sudah diamankan di kantor polsek," katanya

 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Honda Tiger dan Yamaha RX King Tabrakan Hebat, Hancur Lebur dan Terbakar, 2 Pengendaranya Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com