Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Pria Ini Nikahi Kekasihnya dengan Maskawin 3 Butir Telur Ayam Kampung

Kompas.com - 27/06/2019, 16:08 WIB
Idham Khalid,
Khairina

Tim Redaksi

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com- Video pernikahan pasangan Agus Riadi (33) dan Rosiana (31) dengan maskawin 3 butir telur dan uang sebanyak Rp 16 ribu di Lingkungan Renteng, Kelurahan Renteng, Lombok Tengah menjadi viral.

Video ini beredar di akun instagram Insidelombok pada Rabu (26/6/2019). Sampai Kamis (27/6/2019), video yang berdurasi 27 detik ini telah ditonton sebanyak 67.316 kali dan telah dibanjiri 1.286 komentar dari warganet.

Terlihat dalam video tersebut, sorak gembira dari warga usai Agus mengucapkan ikrar ijab kabul dengan maskawin 3 butir telur.

Baca juga: Sibuk Prosesi Pernikahan Anak, Khofifah Absen di Sidang Suap Jabatan Kemenag

Ditemui di rumahnya, Agus menuturkan, dirinya memberikan maskawin kepada istrinya berupa 3 telur ayam kampung karena semasa bujang dirinya tidak ingin menikah sebelum menemukan perempuan yang mau dinikahi dengan mas kawin 3 butir telur.

“Ya memang benar mas kawin istri saya itu 3 butir telur dan uang Rp 16 ribu. Itu niat saya dulu, kalau belum mendapatkan perempuan yang ingin dimaskawinkan 3 butir telur saya tidak akan menikah," ungkap Agus ditemui Kompas.com, Kamis (27/6/2019).

Baca juga: Dihadiri Jokowi-JK, Prosesi Pernikahan Anak Khofifah Digelar 4 Hari

Dia menyebutkan bahwa sebelumnya banyak tetangga yang mengoloknya karena terlalu lama membujang.

“Tetangga saya banyak yang ngolok saya karena saya telalu lama menikah, tapi karena niat saya mau cari wanita yang ingin dimaskawinkan 3 telur ayam kampung,” pungkasnya.

Dia menyebutkan sudah 5 bulan menjalin hubungan bersama perempuan yang kini menjadi istrinya itu semenjak bulan Februari 2019 lalu.

“Kami sudah menjalani hubungan ini semenjak bulan Februari lalu,” kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com