PDI-P Siapkan Bupati Termuda Jadi Calon Gubernur Sumbar

Kompas.com - 27/06/2019, 11:39 WIB
Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Alex Indra Lukman didampingi Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam Rakerda PDI Perjuangan di Hotel Mercure Kota Padang, Rabu (26/6/2019). ANTARA SUMBAR / Mario Sofia NasutionKetua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Alex Indra Lukman didampingi Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam Rakerda PDI Perjuangan di Hotel Mercure Kota Padang, Rabu (26/6/2019).

KOMPAS.com - Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Sumatera Barat (Sumbar) Alex Indra Lukman mengatakan, akan menyiapkan kader terbaik mereka yakni Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk maju dalam pemilu Gubernur Sumatera Barat 2020.

Riska merupakan Bupati Dharmasraya yang juga menyandang predikat bupati termuda di Indonesia.

“Kita tentu akan berupaya memajukan kader kita sendiri karena sejatinya partai ini merupakan partai kader,” katanya di Padang, Rabu (26/6/2019).

Baca juga: PDIP Sumbar Kembali Usung Megawati Jadi Ketua Umum 2019-2024

Menurut dia, Sutan Riska merupakan kader terbaik yang siap diapungkan menjadi calon gubernur Sumbar

“Kalau bisa jadi gubernur kenapa kita hanya mengusung menjadi wakil gubernur. Selain itu Sutan Riska merupakan generasi muda yang telah berbuat banyak di Kabupaten Dharmasraya,” kata dia.

Ia mengatakan, rencana pengusulan tersebut mengapung di dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI-P yang digelar di Hotel Mercure, Rabu.

Suara tersebut muncul dari bawah dan coba diapungkan ke permukaan untuk mendukung Sutan Riska maju dalam pemilihan gubernur nantinya.

“Sejauh ini dari seluruh kader memang Sutan Riska yang paling berpeluang diusung partai dalam pilgub nanti,” katanya.

Baca juga: Bupati Sebut Para Tokoh Apresiasi Jokowi Bangun Dharmasraya

Bupati Dharmasraya Sutan Riska mengaku siap dengan tawaran tersebut dan siap menjalankan seluruh amanat dari partai.

“Kalau partai menghendaki seperti itu, tentu kita sebagai kader harus siap melaksanakannya. Kita patuh terhadap perintah partai,” katanya.

PDI-P meraih tiga kursi dari 65 kursi yang diperebutkan dalam Pemilu Legislatif 2019 yang digelar 17 juni 2019.

Sedangkan salah satu syarat mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, partai harus memiliki minimal 13 kursi di DPRD Sumbar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X