Bangun Masjid Berbiaya Rp 2,9 Miliar, Warga Iuran Beras Tiap Pekan

Kompas.com - 27/06/2019, 09:47 WIB
Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin, Desa Parang Sikureung, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara senilai Rp 2,9 miliar ditandai dengan peletakan batu pertama oleh enam ulama dan bersama unsur forkopimda setempat, Rabu (26/6/2019). TribunPembangunan Masjid Baitul Muttaqin, Desa Parang Sikureung, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara senilai Rp 2,9 miliar ditandai dengan peletakan batu pertama oleh enam ulama dan bersama unsur forkopimda setempat, Rabu (26/6/2019).

KOMPAS.com - Butuh anggaran sekitar Rp 2,9 miliar untuk membangun Masjid Baitul Muttaqin di Desa Parang Sikureung, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Untuk membangun masjid tersebut, warga menyepakati untuk memberikan iuran dalam bentuk beras perpekan dan juga dalam bentuk uang.

“Untuk membangun masjid tersebut warga sudah menyepakati menyumbang beras perpekan satu kaleng susu dari setiap kepala keluarga, dari toko. Selain itu, muda-mudi nantinya juga bersedia menyumbangkan dana perpekan Rp 3.000. Selain itu saat panen warga juga bersedia menyumbang per KK Rp 50.000,” ujar Ketua Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin, H Bakhtiar MM kepada Serambi, Rabu (26/6/2019).

Baca juga: Cerita Warga Bertahan Hadapi Kekeringan, Minum Air Keruh hingga Buat Kubangan di Dasar Sungai

Masjid dengan ukuran 22x22 meter tersebut dibangun di areal tanah 6.400 meter yang sudah diwakafkan warga. Ditargetkan pembangunan tuntas lima tahun mendatang.

“Pembangunan masjid itu atas keinginan warga sendiri, karena jumlah penduduk yang sudah berumur 17 tahun ke atas saja sudah mencapai 500 jiwa lebih,” ujarnya,

Sementara itu Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara Tgk H Abdul Manan (Abu Manan Blang Jruen) saat menyampaikan tausiah mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Baca juga: Cerita Nenek 72 Tahun Gagalkan Aksi Penipuan, Korban Terseret 20 Meter dan Pelaku Tiba-tiba Tewas

 

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul: Dengan Iuran Beras Warga Bangun Masjid Rp 2,9 Miliar, Target Lima Tahun Siap

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X