Kilas Daerah Semarang
KILAS DAERAH

Ingin Masyarakat Terlibat, Wali Kota Hendi Dorong Tiket MXGP Dijual Murah

Kompas.com - 26/06/2019, 18:48 WIB
Wali Kota Hendi mewakili Pemkot Semarang melakukan penandatangan kerja sama dengan PP IMI untuk menyelenggarakan Kejuaraan MXGP of Asia 2019. Dok. IstimewaWali Kota Hendi mewakili Pemkot Semarang melakukan penandatangan kerja sama dengan PP IMI untuk menyelenggarakan Kejuaraan MXGP of Asia 2019.


KOMPAS.com
-  Wali Kota Semarang  ingin banyak masyarakat yang terlibat atau menyaksikan event Grand Prix Motocross (MXGP) of Asia di Semarang pada 12 Juli 2019 mendatang.

Untuk itu, Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menginginkan harga tiket gelaran Kejuaraan Motocross tingkat Asia lebih terjangkau masyarakat, agar lebih banyak yang dapat terlibat.

“Kalau harga tiket MXGP tahun kemarin mulai dari Rp 150.000 di kelas festival, yang sekarang saya rasa harusnya bisa tidak lebih dari Rp 25.000,” tegas Hendi di Semarang, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima. 

Menanggapi permintaan Hendi, Wakil Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pusat, Medya mengapresiasi keinginan Wali Kota Semarang tersebut.  

Baca jugaSambut Rakernas Apeksi dan Indonesia City Expo, Pemkot Semarang Gelar Karnaval dan Program Diskon

”Ini kan event internasional, biasanya standart Euro, kalau bisa murah seharusnya berterima kasih kepada Wali kota Semarang, yang ingin konsep MXGP dari warga untuk warga" ujarnya.

Terkait penyelenggaran event, ia menuturkan mulai Rabu (3/7/2019) sampai tiba waktu pelaksanaan, Jumat (12/7/2019) lokasi sirkuit akan ditutup untuk persiapan.

Secara rinci dirinya menyebutkan jika telah ada 18 negara yang sudah dipastikan ikut ambil bagian dalam kompetisi MXGP of Asia di Kota Semarang. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan penyelenggaraan MXGP merupakan kemitraan dengan IMI.

Baca jugaJadi Daya Pikat Wisatawan, Wali Kota Hendi Akan Rutinkan Atraksi Legenda Goa Kreo

Maka menurutnya penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Pemerintah Kota Semarang dengan Pengurus Pusat IMI ini merupakan titik awal dimulainya rangkaian kegiatan persiapan.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut dilakukan juga penandatangan PKS antara Pemerintah Kota Semarang dengan IMI Pusat terkait penyelenggaraan MXGP.

Dengan adanya kerja sama tersebut, Suhindoyo optimis MXGP tahun ini dapat terselenggara dengan lebih baik dan sukses.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya