Dirawat di ICU, Kondisi Wali Kota Risma Stabil

Kompas.com - 26/06/2019, 16:03 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini KOMPAS.com/GHINAN SALMANWali Kota Surabaya Tri Rismaharini

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membutuhkan penanganan khusus setelah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (25/6/2019) malam.

Kepala Humas RSUD Dr. Soetomo dr Pesta Parulian mengatakan, Risma saat ini mendapat perawatan intensif di ruang intensive care unit ( ICU) di rumah sakit rujukan terbesar di Provinsi Jawa Timur itu.

Bahkan, kata Pesta, tubuh Risma saat ini dipasang alat-alat medis untuk memantau kondisi kesehatan wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya tersebut.

"Semua alat-alat kita pasang untuk lebih kontinu memonitornya. Alat-alat kesehatan medis itu banyak banget dipasang. Pokoknya kami all out," kata Pesta saat jumpa pers di Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD Dr. Soetomo, Rabu (26/6/2019).

Baca juga: Kesehatannya Menurun, Risma Ditangani 15 Dokter Spesialis di RSUD dr Soetomo

Untuk memberikan perawatan super intensif kepada Risma, pihak RSUD Dr Soetomo juga telah membentuk tim dokter spesialis untuk menangani Risma.

Menurut Pesta, sedikitnya terdapat 12-15 dokter spesialis yang akan melakukan perawatan super intensif kepada Risma.

Tim dokter itu antara lain terdiri dari dokter anestesi, dokter paru-paru, dokter penyakit dalam, dokter mikrobiologi, dan dokter jantung untuk mengawal performa detak jantung Risma.

Di luar itu, juga terdapat dokter radiologi dan dokter patologi klinik.

"Jadi, jumlah dokter yang menangani sebanyak sepuluh dokter sub-spesialis. Secara total ada 12-15 dokter," kata Pesta.

Baca juga: Wali Kota Risma Dirujuk ke RSUD Dr Soetomo

Kendati Risma harus mendapatkan perawatan super intensif, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dr. Febria Rachmanita memastikan bahwa kondisi Risma dalam keadaan stabil.

Menurut Feny, sapaan Febria Rachmanita, Risma awalnya memang diketahui sakit mag dan asma. Ia menyebut, Risma memang memiliki riwayat penyakit asma, bahkan saat usianya masih remaja.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X