Kalahkan Petahana, Yuliandri Jadi Rektor Universitas Andalas

Kompas.com - 26/06/2019, 15:08 WIB
Tiga calon rektor Unand berjas  hitam, Yuliandri, Tafdil dan Hairul foto bersama ketua senat, perwakilan Kemenristek Dikti dan panitia pelaksana KOMPAS.com/PERDANA PUTRATiga calon rektor Unand berjas hitam, Yuliandri, Tafdil dan Hairul foto bersama ketua senat, perwakilan Kemenristek Dikti dan panitia pelaksana

PADANG, KOMPAS.com - Di luar perkiraan, Prof Yuliandri sukses menjadi Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat setelah memenangi Pemilihan Rektor, Rabu (26/6/2019) di Convention Hall Universitas Andalas Padang.

Yuliandri yang berasal dari Fakultas Hukum itu mengalahkan petahana Prof Tafdil Husni dengan meraih 68 suara. Sedangkan Tafdil dari Fakultas Ekonomi hanya 40 suara. Satu calon lainnya Prof Hairul Abral dari Fakultas Teknik hanya memperoleh 7 suara.

"Pemilihan tingkat senat bersama menteri sudah selesai dilaksanakan. Prof Yuliandri mendapatkan suara terbanyak," kata Ketua Senat Unand, Prof Werry Darta Taifur kepada Kompas.com, Rabu (26/6/2019).

Baca juga: Ikut SBMPTN 2019? Ini Prodi di Universitas Andalas dengan Peminat Terbanyak pada 2018


Werry menyebutkan dalam pemilihan itu, tiga calon memperebutkan 115 suara yang terdiri 75 suara anggota senat dan 40 suara menteri.

"Hasilnya Yuliandri mendapatkan 68 suara, Tafdil 40 suara dan Hairul 7 suara," tegas Werry.

Tiga nama yang bertarung itu merupakan hasil pemilihan di tingkat senat pada 14 Mei 2019 lalu. Saat itu, Tafdil unggul 24 suara, Yuliandri 21 suara dan Hairul 7 suara.

Baca juga: 4 Fakta Penangkapan Pelawak Nurul Qomar, Diduga Palsukan Ijazah untuk Jadi Rektor hingga Batal Ditahan

Werry berharap berharap di tangan Yuliandri, Unand bisa lebih maju dari sekarang. Saat ini Unand berada dalam 10 besar universitas terbaik di Indonesia.

"Selain itu masih ada masalah Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTBH) yang belum dituntaskan. Di tangan Yuliandri diharapkan semuanya bisa tuntas," tegasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X