Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil KIA Terbakar di Area Bandara SSK II Pekanbaru

Kompas.com - 26/06/2019, 14:30 WIB
Idon Tanjung,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebuah mobil terbakar di area Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Rabu (26/6/2019). Terbakarnya mobil berjenis KIA itu belum diketahui penyebabnya.

General Manager (GM) Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait mengatakan, mobil tersebut terbakar saat berjalan keluar dari area bandara.

"Awalnya, petugas kami dapat informasi ada sebuah mobil jenis KIA warna biru muda, yang dikemudikan seorang laki-laki mengalami kebakaran. Kemudian, petugas kami dengan cepat mengambil tindakan untuk memadamkan api dengan satu unit mobil pemadam kebakaran milik Bandara SSK II Pekanbaru," ungkap Jaya, saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Rabu.

Baca juga: Kios Terbakar, Perantauan Asal Padang Ini Kehilangan Modal Pernikahan Anak

Dia menuturkan, pengemudi mobil KIA bernama Riswanto warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru, datang ke bandara tersebut untuk menjemput istri.

"Bapak itu (Riswanto) jemput istrinya ke bandara. Namun, saat mau keluar dari bandara, tiba-tiba tercium bau bensin lalu keluar asap dan mobil terbakar. Penumpang cepat keluar dari mobil," ujar Jaya.

Menurut pengakuan pengemudi, sebut dia, bau bensin juga sudah tercium sebelum mobil dijalankan. Sehingga, lebih kurang 150 meter mobil berjalan, tiba-tiba terjadi kebakaran di bagian mesin.

Baca juga: 13 Kios Pedagang Kain di Pasar Manis Ciamis Terbakar

Jaya menambahkan, selanjutnya penanganan peristiwa ini akan diserahkan kepada aparat kepolisian.

"Kami serahkan ke polisi apabila dibutuhkan penyelidikan. Namun, kami bersyukur tidak ada korban jiwa. Kejadian ini juga tidak mengganggu aktivitas di bandara, karena saat kejadian langsung dialihkan," tutup Jaya.

Pantauan Kompas.com, kondisi mobil KIA ini mengalami kerusakan cukup parah. Pada bagian mesin habis terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com