Polisi Tertidur Pulas, 2 Tahanan Ini Kabur dengan Menggergaji Sel

Kompas.com - 26/06/2019, 11:29 WIB
Ilustrasi penjara. The GuardianIlustrasi penjara.

DENPASAR, KOMPAS.com - 2 tahanan di Pos Polisi Ungasan, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, melarikan diri, Selasa (25/6/2019) dini hari. Dua tahanan itu kabur saat petugas yang menjaga tertidur.

Dua dari enam tahanan itu kabur dengan cara membobol sel tahanan dengan gergaji. Kedua tahanan itu merupakan tersangka kasus curanmor dan narkotika.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, kaburnya tahanan tersebut lantaran petugas lalai dan tertidur pulas.

Baca juga: Kehabisan Bekal, Tahanan Kabur Polresta Palembang Hubungi Keluarga Minta Diantar Makanan

"Ya ada dua orang tahanan yang kabur di sana dari enam tahanan. Anggota lalai, tidak mengecek tahanan dan anggota yang berjaga malah tertidur," ujar Ruddi, di Mapolresta Denpasar, seperti dilansir dari Tribunbali.com.

"Mereka kabur dengan cara menggergaji jeruji besi di sana, petugas lalai karena tidak mengecek barang bawaan di dalam sel," lanjutnya.

Para tahanan yang mendekam di Pos Polisi Ungasan sudah berada selama 1 bulan.

Namun, empat tahanan lainnya tidak kabur dari sel Pos Polisi Ungasan, Jimbaran dan hanya berdiam di Pos Polisi.

"Empat tahanan lainnya tidak ikut kabur, mereka tetap didalam sel. Mereka sadar hukum," tambah Kapolresta Denpasar.

Sementara itu, dari kaburnya tahanan tersebut, Polsek Kuta Selatan sudah berkoordinasi dengan Polresta Denpasar dan anggota lainnya untuk mencari keberadaan tahanan tersebut.

Baca juga: 15 Tahanan Kabur Masih Buron, Kapolresta Palembang Ancam Kirim ke Kamar Mayat

Bahkan, koordinasi tersebut sudah sampai di tempat-tempat jalur keluar masuk transportasi yang ada di Bali, baik bandara ataupun Pelabuhan terdekat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X