13 Kios Pedagang Kain di Pasar Manis Ciamis Terbakar

Kompas.com - 26/06/2019, 09:25 WIB
Garis polisi terpasang di deretan kios yang terbakar di Pasar Manis Ciamis, Rabu pagi (26/6/2019). KOMPAS.com/CANDRA NUGRAHAGaris polisi terpasang di deretan kios yang terbakar di Pasar Manis Ciamis, Rabu pagi (26/6/2019).

CIAMIS, KOMPAS.com - Pasar Manis Ciamis terbakar pada Selasa (25/6/2019) malam. Akibatnya, belasan kios hangus dilalap api dan satu orang pemilik kios dirujuk ke RSUD Ciamis karena pingsan saat kejadian.

"Satu orang dirujuk ke RSUD Ciamis untuk mendapat penanganan," kata Kepala Bidang Darurat Logistik BPBD Ciamis, Ani Supiani saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu pagi (26/6/2019).

Dia menjelaskan, dari 13 kios yang terbakar sebanyak lima kios hangus terbakar dan 8 kios rusak sedang. Kios tersebut mayoritas menjual kain.

Baca juga: Kantor Baznas Terbakar, Uang Tunai Rp 50 Juta Hangus Dilalap Api

"Kios milik Haji Oban sebanyak 4 kios terbakar, Erwin 2 kios, Muin 1 kios, Uun 2 kios, Wahyu 2 kios, dan Tuti 2 kios," jelas Ani.

Ia mengatakan saat pemadaman, hidran air di Pasar Manis sempat macet. Petugas akhirnya harus mengambil air dari hidran milik Yogya dan PDAM Ciamis.

"Kerugian masih dihitung dan penyebab masih dalam penyelidikan Polres Ciamis," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Regu Satpam Pasar Ciamis, Opin Aripin mengatakan jika kios yang terbakar merupakan kios penjual kain, pakaian dan gorden.

"Pemilik kios, Erwin sempat pingsan dan dibawa ke rumah sakit tadi malam," jelasnya.

Baca juga: Api dari Toko Pencucian Emas Hanguskan 10 Kios di Pasar Ciamis

Sebelumnya, Selasa (24/6/2019) petang sekitar pukul 18.00 WIB, blok B Pasar Manis Ciamis juga sempat terbakar.

Api diduga berasal dari kios tempat pencucian emas atau perak. Karena di kios terdapat bahan kimia, api cepat membesar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X