Semoga Cepat Sembuh, Bu Risma...

Kompas.com - 26/06/2019, 08:38 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini usai kosultasi soal pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2014). Warta Kota/Henry LopulalanWali Kota Surabaya, Tri Rismaharini usai kosultasi soal pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2014).

KOMPAS.com - "Semoga cepat sembuh, Bu Risma..."

Ucapan ini tidak menjadi trending di Twitter atau viral di media sosial lainnya, namun terus mengalir setelah kabar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk ke rumah sakit pada Selasa (25/6/2019) merebak.

Banyak warga yang mengkhawatirkan kondisi Risma.

Risma mendadak dilarikan ke rumah sakit pada Selasa subuh saat akan berangkat ke Jakarta untuk berbicara dalam sebuah acara tentang pembangunan infrastruktur dan pariwisata kota.

Baca juga: Risma Dilarikan ke Rumah Sakit karena Kelelahan, Kondisinya Membaik

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser mengatakan, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu mengalami kelelahan dan sempat mengalami batuk berlendir.

"Karena kelelahan tadi pagi, ibu lalu kontrol ke Rumah Sakit Soewandi dan mendapat penanganan dokter," kata Fikser, Selasa.

Risma sempat menjalani perawatan di ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Soewandi Surabaya hingga kemudian dipindahkan ke ruang perawatan VVIP.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Risma diminta untuk beristirahat sementara waktu dan tak boleh diganggu. Kondisinya pun saat ini sudah mulai membaik.

Risma juga disebut sudah mulai berkomunikasi dan mengonsumsi makanan. Dia menyebutkan, Risma dilarikan ke rumah sakit karena faktor kelelahan atau kecapekan.

Baca juga: Sempat Masuk ICU Akibat Kelelahan, Risma Kini Dirawat Intensif di RS

Konfirmasi ini membantah kabar sebelumnya bahwa Risma dibawa ke rumah sakit karena penyakit asmanya kambuh.

"Jadi, ibu murni kelelahan, kecapekan ya, bukan asmanya kambuh. Makanya sama dokter disuruh istirahat," ujar dia.

Penjelasan dokter

Plt Direktur Utama RSUD dr M Soewandhie Febria Rachmanita menuturkan, dokter masih melakukan observasi atas keluhan atau rasa sakit yang diderita Risma.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X