PDI-P Sulut Dukung Megawati Kembali Jadi Ketum

Kompas.com - 26/06/2019, 05:10 WIB
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan jajaran menghadiri acara peluncuran atribut dan tagline milenial di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Kamis (20/9/2018). KOMPAS.com/IHSANUDDINKetua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan jajaran menghadiri acara peluncuran atribut dan tagline milenial di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

MANADO, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Sulawesi Utara menyatakan dukungan penuh kepada Megawati Soekarnoputri untuk kembali memimpin partai politik berlambang banteng moncong putih itu pada Kongres di Bali, Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PDI-P Sulut Olly Dondokambey usai memimpin rapat kerja daerah (Rakerda) yang digelar di Sekretariat DPD PDI-P Sulut, Selasa (25/6/2019) malam.

“Kami mendukung Ibu Mega untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PDI-P 2019-2024,” tegas Olly.

Menurut dia, keputusan tersebut sebelumnya telah dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) baru-baru ini.

Baca juga: PDI-P Sulut Tolak Wacana Gubernur Olly Jadi Menteri di Kabinet Jokowi

"Seluruh ketua-ketua DPD sudah menyatakan sikap di depan Bapak Presiden Joko Widodo. Dan ini yang kami sosialisasikan dalam Rakerda malam ini, sebagai persiapan menghadapi Kongres,” ujarnya.

Terkait hasil Rakerda, menurut dia, pihaknya memintakan nama-nama calon ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) tingkat DPC yang akan dibahas pada 17 Juli 2019 nanti.

“Ini juga sebagai persiapan Kongres, karena KSB juga akan berperan di Kongres nanti,” tutup Olly.

Baca juga: Puan Maharani Pastikan Kader PDI-P Solid Ingin Megawati Kembali Jadi Ketum

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X