Kasus Perjalanan Dinas Fiktif Anggota DPRD di Sumut, 1 Tersangka Buron

Kompas.com - 25/06/2019, 18:49 WIB
Foto ilustrasi borgol. Josephus PrimusFoto ilustrasi borgol.

MEDAN, KOMPAS.com - Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut menetapkan satu tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi perjalanan dinas fiktif anggota DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng), menyusul 5 orang lainnya yang sudah dulu ditetapkan sebagai tersangka.

Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Roni Samtana membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tersangka baru tersebut saat ini sudah ditahan.

"Iya benar. Sekarang sudah ditahan," katanya kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).

Baca juga: Kasus Perjalanan Dinas Fiktif, 4 Aparatur Sipil Negara Kena OTT


Menurut dia, tersangka baru itu bernama Sideli Zendato yang juga anggota DPRD Tapteng.

"Sideli Zendato berkasnya sudah P-21 (lengkap) dan belum P-22 (tahap 2). Kita masih mengejar seorang tersangka lagi. UML masih DPO," kata Roni.

Seperti diketahui, penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut telah menetapkan 5 tersangka dugaan kasus korupsi perjalanan dinas fiktif anggota DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) tahun anggaran 2016 - 2017 bernilai Rp 655 juta.

Berkas kelima tersangka itupun telah dilimpahlan ke Kejaksaan Tinggi Sumut. 

Diketahui, kelima tersangka itu Sintong Gultom, Awaluddin Rao, Hariono Nainggolan, Jalianus Simanungkalit, dan Jonias Silaban.

Baca juga: Bendahara DPRD Pangkal Pinang Tersangka Kasus Perjalanan Dinas Fiktif

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X