Lari ke Bekasi dan Jambi, 1 Tahanan Polresta Palembang yang Kabur Kembali Ditangkap, 8 Masih Buron

Kompas.com - 25/06/2019, 18:15 WIB
Kgs M Ridwan (35) satu dari 30 tahanan kabur yang berhasil ditangkap kembali oleh Polresta Palembang, Selasa (25/6/2019). KOMPAS.com/AJI YK PUTRAKgs M Ridwan (35) satu dari 30 tahanan kabur yang berhasil ditangkap kembali oleh Polresta Palembang, Selasa (25/6/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kgs M Ridwan (35) warga Jalan Faqih Usman, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan, kembali ditangkap polisi ketika berada di kediamannya, usai melarikan diri ke Bekasi dan Jambi.

Ridwan sebelumnya melarikan diri bersama 30 tahanan lain dari Polresta Palembang setelah menjebol ventilasi udara. Setelah itu, ia pun langsung menuju ke Bekasi untuk menghindari petugas.

Tak lama di Bekasi, tahanan dengan kasus narkoba ini akhirnya berpindah ke Jambi. Setelah itu ia memutuskan pulang ke rumah karena tak kuat lagi dikejar-kejar oleh petugas kepolisian.


Baca juga: 16 Tahanan Kabur Masih Buron, Polresta Palembang Gelar Rekontruksi

Kasat Narkoba Polresta Palembang Kompol Achmad Akbar mengatakan, mereka sudah mengamankan sebanyak 22 tahanan yang kabur. Dengan tertangkapnya Ridwan, delapan tahanan saat ini masih dalam pengejaran petugas.

"Kita mendapatkan informasi tersangka pulang ke rumah akhirnya langsung ditangkap tanpa perlawanan. Delapan tersangka lain masih dikejar," kata Akbar, Selasa (25/6/2019).

Akbar melanjutkan, identitas delapan tahanan yang masih berkeliaran di luar telah mereka sebar ke seluruh Indonesia untuk mempersempit ruang gerak tahanan narkoba tersebut.

Baca juga: Tak Tega Lihat Suami Dianiaya Dalam Penjara, Istri Selipkan Gergaji Besi ke Sel Tahanan Polresta Palembang

Adapun delapan tahanan yang masih DPO itu adalah, Muryadi Bin Madir Sopan, Achamd Kastoni Bin Muraji, Rizal Azhar Bin Aguscik, Agus Saputra Bin Amin, Febriansyah Bin Muhammad Zeni, Samsul Badri Saputra Bin Susri, M Komri Bin Makci, dan Komaini Bin Notong. 

"Kami akan berikan tindakan tegas dan terukur jika melawan. Lebih baik menyerah, karena pasti tetap akan tertangkap," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, 30 tahanan di Polresta Palembang, berhasil melarikan diri setelah merusak kamera CCTV serta ventilasi udara yang ada di dalam ruangan, Minggu (5/5/2019) lalu.

Baca juga: 30 Tahanan Polresta Palembang Kabur, Ini Kronologinya

Informasi yang dihimpun, kejadian diketahui sekitar pukul 03.00 WIB, saat seorang tahanan memberitahukan kepada petugas jaga jika beberapa ruang sel telah kosong.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata di sel tahanan 1, enam orang telah melarikan diri, selanjutnya pada sel tahanan dua, 12 orang melarikan diri, lalu begitu juga  di sel tahanan tiga, 12 orang juga melarikan diri dengan total sebanyak 30 tahanan berhasil kabur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X