Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Ruko di Cianjur, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 25/06/2019, 09:52 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.comKebakaran melanda sebuah ruko di kawasan Pasar Baru, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (25/6/2019). Satu orang tewas dalam kejadian ini.

Wakapolres Cianjur, Kompol Jaka Mulyana menyebutkan, korban ditemukan tewas terpanggang dalam kondisi tertelungkup di bawah tangga.

“Korban berinisial Y (33), merupakan anak dari pemilik ruko ini,” kata Jaka, kepada wartawan, di lokasi kejadian, Selasa.

Baca juga: Polisi Masih Menghitung Kerugian Materiil Akibat Kebakaran Pabrik Korek Api di Binjai

Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan ruko yang menjual oli dan onderdil kendaraan tersebut.

Petugas damkar dari BPBD Kab. Cianjur berupaya memadamkan api yang menghanguskan sebuah bangunan ruko di kawasan Pasar Baru, Muka, Cianjur, Selasa (25/06/2019) pagiKOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Petugas damkar dari BPBD Kab. Cianjur berupaya memadamkan api yang menghanguskan sebuah bangunan ruko di kawasan Pasar Baru, Muka, Cianjur, Selasa (25/06/2019) pagi

“Masih dalam proses penyelidikan, masih kami dalami. Barang-barang yang ada di dalam akan kami inventarisir dulu (olah TKP),” tutur dia.

Selain mengakibatkan korban tewas, peristiwa itu juga menghanguskan seluruh barang dagangan miik korban dan satu unit sepeda motor. Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara informasi yang dihimpun dari sejumlah warga menyebutkan, api pertama kali terlihat dari lantai dua bangunan ruko itu pukul 04.30 WIB.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Rumah 2 Lantai di Pulogadung

“Sempat mendengar bunyi seperti ledakan dulu, lalu muncul api di atas, kondisi ruko tertutup,” sebut Ujang (34), salah seorang warga.

Petugas mengevakuasi jenazah Y (33) anak pemilik ruko yang tewas dalam peristiwa kebakaran di sebuah bangunan ruko di kawasan Pasar Baru, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (25/06/2019) pagiKOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Petugas mengevakuasi jenazah Y (33) anak pemilik ruko yang tewas dalam peristiwa kebakaran di sebuah bangunan ruko di kawasan Pasar Baru, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (25/06/2019) pagi

Operator Pengendali pada Frekuensi BPBD Kabupaten Cianjur, Ade Risyan menyebutkan, empat unit kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan untuk menanggulangi peristiwa kebakaran di pagi buta itu.

“Namun, kami sempat kesulitan mengakses ke dalam karena ruko dalam keadaan terkunci. Kami coba buka dengan alat tidak bisa, terpaksa kami dobrak (ditabrak) dengan mobil punya komunitas offroader yang kami libatkan dalam penanganan kebakaran ini," tutur Ade, di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com