Dedi Mulyadi: Desakan Munaslub Golkar Datang dari Pihak yang Incar Kursi Kabinet

Kompas.com - 24/06/2019, 13:43 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA.Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menilai, desakan untuk menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar terkesan tidak murni.

Menurut dia, desakan Munaslub Partai Golkar merupakan manuver sejumlah pihak internal yang mengincar jatah kursi menteri di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Tidak ada peristiwa politik yang dihadapi Golkar saat ini, yang ada tentang menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi tentang pilpres dan pileg,” kata Dedi saat dihubungi, Senin (24/6/2019).

Dedi menilai, tidak perlu sampai menggelar munaslub untuk membahas jatah kursi menteri dari Partai Golkar. Sebab, perumusan dan penetapan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

Bahkan, untuk memilih tokoh Golkar yang memiliki kapasitas dan jabatan untuk menjadi menteri juga menjadi hak prerogratif Presiden.

“Munas itu agenda pembicaraan Golkar menghadapi Pilpres 2024. Karena bicaranya lima tahun ke depan tidak mesti tergesa-gesa Bulan Oktober ini,” tuturnya.

Baca juga: Konsolidasi Daerah, Airlangga Pastikan Munas Golkar Desember 2019

Lebih lanjut Dedi menambahkan, agenda munas yang dalam jadwal baru akan digelar Desember 2019 mendatang, menurutnya, tinggal dipatuhi seluruh pihak secara normal.

“Kalau ingin Bulan Oktober berarti ada pihak-pihak yang kesengsem ingin memiliki peran politik di Bulan Oktober hubungannya dengan presiden, urusan kabinet,” ungkapnya.

Dedi menambahkan, adanya indikasi tersebut menunjukkan desakan munas berasal dari urusan elite dan orang per orang yang justru tidak ada sangkut pautnya dengan kondisi Partai Golkar saat ini.

“Jadi ini ( desakan munaslub) bukan murni urusan kepartaian,” katanya.

Kepemimpinan Airlangga

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X